HEADLINE NEWS

Plh Walikota Medan Serahkan SK Pengangkatan PPPK

 


Sebanyak 99 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Medan menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan yang diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, MM di Halaman Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No. 2 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Kamis (25/2).

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan menjaga jarak, Penyerahan SK Pengangkatan PPPK ini diawali dengan Penandatanganan Kontrak Kerja dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan 5 orang PPPK. Hadir Asisten Umum Renward Parapat, Kepala BKD Kota Medan Muslim, S.Sos, perwakilan BKN Regional VI Kota Medan dan Kadis Pendidikan, Adlan.

 

Dalam sambutannya, Plh Wali Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, MM mengatakan Tahun ini Pemerintah Pusat membutuhkan sebanyak 83 ribu CPNS dan PPPK, sedangkan untuk Pegawai Pemerintah Daerah diluar  dibutuhkan sekitar 189 ribu orang yang terdiri dari 70 ribu PPPK jabatan Fungsional selain guru dan 119 ribu CPNS untuk berbagai jabatan teknis yang sangat diperlukan, termasuk untuk tenaga. Artinya

Total kebutuhan CPNS dan PPPK Tahun ini sebanyak 1.3 Juta orang untuk seluruh Indonesia.

 

Menurut Wiriya, Penyerahan SK Pengangkatan PPPK ini bukan berarti yang menerimanya bisa berleha- leha dan makin terlena,karena telah jelasnya status Kepegawaian. Sebaliknya, Lanjut Wiriya,  buktikan bahwa dengan keluarnya SK Pengangkatan PPPK ini menjadi motivasi Untuk semakin terpacu Dan mampu memberikan sumbangsih yang terbaik untuk diberikan kepada Kota Medan.

 

"Pahami segala Peraturan yang berlaku dan bekerjalah dengan sepenuh hati, sebab hak- hak yang saudara dapatkan hampir sama dengan PNS, namun yang membedakan hanya tidak adanya dana pensiun. Sementara untuk jenjang karir, saudara  tetap menduduki jabatan strategis yang ada di jajaran Pemko Medan", Kata Plh Wali Kota Medan.

 

Dijelaskan Wiriya, Program Pengangkatan PPPK ini merupakan sebuah solusi untuk pegawai Non- PNS Agar bisa mendapatkan fasilitas yang hampir setara dengan PNS. "Perlu diingat, bahwa Evaluasi tahunan akan tetap diadakan untuk menentukan Apakah kontrak kerja ini akan diteruskan atau tidak", jelas Wiriya.

 

Selanjutnya kepada seluruh PPPK yang telah menerima SK Pengangkatan, Plh Wali Kota Medan berharap  menjadi Aparatur yang bertanggung jawab, bersih dan berwibawa Serta menjunjung tinggi Nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam menjalankan tugas Masing-masing karena akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat Kelak.

 

"Selamat kepada PPPK yang telah menerima SK Pengangkatan. Bekerja dengan baik dan tanggung jawab beri sumbangsih yang terbaik untuk Kota Medan", ujar Plh Wali Kota Medan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *