HEADLINE NEWS

Walikota Medan dan Wakil Walikota Laksanakan Shalat Jumat

 Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE., MM dan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, SE melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Musabiqin yang berada di halaman belakang Kantor Wali Kota Medan, Jumat (26/2). Orang nomor satu dan dua di Pemko Medan itu tampak sangat khusyuk saat melaksanakan shalat bersama seratusan apratur sipil negara (ASN) di lingkungan Setda Kota Medan tersebut.



Kedatangan Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan di Balai Kota tepat saat azan berkumandang. Keduanya langsung diulosi sebagai ucapan selamat datang. Selanjutnya, Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan bergegas menuju masjid. Sejumlah ASN di lingkungan Pemko Medan tampak terkejut, sebab tidak menyangka jika Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan yang baru selesai dilantik langsung datang dan ikut Shalat Jumat bersama dengan ASN.


Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan yang mengenakan kemeja dan celana putih, selanjutnya menuju tempat wudhu. Sebelum berwudhu, petugas Satpol PP lebih dulu memeriksa suhu tubuh keduanya dengan menggunakan thermo gun. Pemeriksaan suhu tubuh ini merupakan salah satu protokol kesehatan yang diterapkan di lingkungan Pemko Medan sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19.


Setelah membuka peci dan masker, Wali Kota Medan selanjutnya berwudhu diikuti Wakil Wali Kota Medan. Selesai berwudhu, keduanya pun memasuki masjid dan memilih shaf paling depan dan langsung melaksanakan shalat sunnat dua rakaat. Usai shalat sunnat, keduanya pun dengan khusyuk mendengarkan khutbah Jumat yang disampaikan Al Ustadz DR. H. Sulidar, MA selaku khatib.


Begitu khatib turun dari mimbar, Wali Kota Medan langsung bangkit dan memberikan salam dengan membungkukkan sedikit tubuhnya sebagai bentuk penghormatan kepada khatib. Bersamaan itu muadzin pun mengumandangkan iqomah sebagai tanda Shalat Jumat akan dimulai dan Al Ustadz H. Muhammad Rahim, MA maju untuk menjadi imam Shalat Jumat.


Selesai melaksanakan Shalat Jumat, Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan selanjutnya meninggalkan Masjid Musabiqin didampingi Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Al Rahman, MM, Kabag Humasy, Arrahman Pane dan Kabag Umum, Andy Syahputra menuju ruang kerja di lantai dua Balai Kota. Saat melintasi halaman tengah Balai Kota, puluhan pegawai, terutama yang berada di lantai dua menyambut gembira kedatangan Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan yang baru tersebut. “Selamat ya Pak Bobby, selamat ya Pak Bobby,” teriak sejumlah ASN berulangkali.


Dengan penuh ramah dan tersenyum, Wali Kota Medan langsung menjawab teriakan tersebut sambil merapatkan kedua telapak tangannya di dada sambil sesekali melambaikan tangan. Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan selanjutnya memasuki Lobi Balai Kota dan menaiki tangga menuju ruang kerja yang berada di lantai dua.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *