HEADLINE NEWS

Pemko Diminta Mendorong BWS Melakukan Normalisasi Sungai

 


Pemerintah Kota (Pemko) Medan diminta harus mendorong Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWS-II) untuk melakukan normalisasi Sungai Deli. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari ST, Senin (8/3/2021).

Dikatakan Sudari, selama ini BWS-II sebenarnya sudah mengetahui kondisi Sungai Deli saat ini, artinya kondisi benteng yang sudah mengkhawatirkan dan kedangkalan sungai perlu dilakukan pengerukan.

“Makanya kita meminta Pemko Medan untuk mendorong BWS-II untuk mengambil langkah terhadap kondisi Sungai Deli. Apalagi, ada benteng yang telah roboh harus segera diperbaiki, agar tidak berdampak bencana bagi masyarakat,” tegas Sudari.

Dengan adanya pembentengan secara permanen dan normalisasi Sungai Deli, harapan Sudari merupakan tindakan preventif untuk mencegah bencana lebih besar, seperti banjir dan pengikisan benteng akibat abrasi. Sehingga, mampu melakukan penghematan anggaran negara.

“Bayangkan saja, kalau sudah bencana pasti anggaran negara akan lebih besar, baik itu dari sisi anggaran penanggulangan bencana, perbaikan dan pembangunan. Makanya langkah awal harus ada tindakan preventif terhadap Sungai Deli dari sisi normalisasi dan pembenahan banteng,” kata Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Medan ini.

Selain itu juga, politisi Medan Utara ini mengimbau kepada pelaku industri untuk tidak membuang limbah ke Sungai Deli. Karena akan berdampak buruk kepada masyarakat yang memanfaatkan Sungai Deli tersebut.(red)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *