HEADLINE NEWS

Dua Pelaku Pembobol Toko Sparepart Sepeda Motor Diringkus Polsek Medan Timur


Medan-  Tim Anti Bandit ( Tekab ) Polsek Medan Timur berhasil meringkus dua pelaku pencurian toko suku cadang sparepart sepeda motor di Jalan Bambu, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur.


Pelaku seorang wanita berinisial ER ( 32) warga Kecamatan Medan Timur yang merupakan pemilik kost-kostan yang ditempati oleh tersangka WH (42) Warga Jalan Gaharu, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur.


Keduanya ditangkap usai membobol toko milik Julianto. Jumat 16 April 2021 pukul 03.00 WIB.


Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin didampingi oleh Kanit Reskrimnya Iptu J Simamora saat konferensi pers di halaman apel Polsek Medan Timur, Kamis (22/4/2021), menyebutkan tersangka mencuri dengan cara mencongkel pintu belakang toko.


“Toko korban kan bersebelahan dengan tempat tinggal korban, saat itu korban mendengar suara yang mencurigakan dari dalam toko suku cadang sepeda motor miliknya. Dan saat dicek ternyata pintu belakang tokonya itu sudah dibobol maling dan banyak suku cadang sepeda motor miliknya yang hilang. Hal ini kemudian dilaporkan korban ke Polsek Medan Timur. Selanjutnya kita lakukan penyelidikan dilokasi termasuk memeriksa rekaman CCTV dan saat itu terlihat para pelaku melakukan aksinya,” ucap Arifin.


Petugas yang mendapat laporan langsung melakukan pengejaran dan berhasil Kemudian dilakukan pencarian terhadap pelaku dan menangkap WH, Selasa (20/4/2021) di Jalan Bambu, Kecamatan Medan Timur.


Saat diinterogasi, ia mengaku mencuri bersama rekan-rekan yang lain ER, FR serta IM.


“Kita lakukan pengembangan kasus untuk mencari tersangka lain dan berhasil meringkus seorang wanita berinisial ER, sementara rekannya FR dan IM sedang kita buru,”ucap Arifin.


Sementara WH saat diwawancarai mengaku mencongkel pintu belakang toko korban bersama ER. “Saya cuma mengangkat barang curian dan mencongkel pintu bang, si ER itu ibu kost aku,” katanya.


Sementara itu ER saat ditanyakan tentang kondisinya, ia mengaku tengah hamil 4 bulan. “Lagi hamil 4 bulan bang,”pungkas ER tertunda malu.(red)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *