HEADLINE NEWS

Vaksinasi Massal Digelar Polres Tebing Tinggi

 


Tebing Tinggi – Kapolres Tebing Tinggi gelar Vaksinasi massal dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Ke-75, Vaksinasi massal ini merupakan vaksi tahap pertama yang dilaksanakan di Gor Asber Nasution jl. Gn. Leuser Kel. Tanjung Marulak Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi. Sebtu (26/6/21). Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.Ik mengatakan Vaksinasi massal ini dilakukan bertujuan agar masyarakat Kota Tebing Tinggi yang masih belum divaksin agar segerah divaksin menggingat Virus Corona Covid-19 masi ada untuk itu supaya divaksi, agar supaya tubuh menjadi sehat dan tidak mudah di serang virus corona covid-19.


Kegiatan Vaksinasi massal dihadiri oleh Dir Samapta Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurjaman, SIK, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, SIK, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Wakapolres Tebing Tinggi AKBP Sarponi, Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol B. Siahaan, Kabag Ren Polres Tebing Tinggi Kompol A. Makno, Para Kasat Polres Tebing Tinggi, Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir, Para Perwira dan Brigadir yang melaksanakan pengamanan danPara pengurus Bhayangkari.


Adapun ketentuan yang harus di laksanakan sebelum di Vaksin antara lain sebagai berikut ; Terlebih dahulu diharuskan Mencuci tangan sebelum masuk kedalam ruangan, kemudian mendaftaran diri sebagi peserta Vaksinasi Covid-19 dan Screaning dan kemudian Menyerahkan sertifikat untuk Pelayanan penyuntikan, Setelah dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 dilakukan Observasi selama 30 Menit, Setelah tidak ada keluhan selama 30 menit maka peserta vaksin boleh meninggalkan lokasi vaksin.


Penerimaan vaksin dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi massal sejumlah 200 Vial Vaksin, Sasaran Vaksinasi 2000 Orang sedangkan Penerima Vaksin 1828 Orang, Batal / Tunda 142 orang, Vaksin Terpakai 163 Vial dan Sisa Vaksin 37 Vial, Kipi 2 Orang, Sedangkan Vaksinasi massal di ikuti 5 (lima) Kecamatan se-Kota Tebing Tinggi seperti Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kecamatan Padang Hilir, Kecamatan Padang Hulu, Kecamatan Rambutan, Kecamatan Bajenis.


Total keseluruhan di 5 (lima) Kecamatan se-Kota Tebing Tinggi sebanyak 1828 orang sedangkan yang divaksin 1786 orang dan yang Gagal 142 orang. Sedangkan Peserta yang tidak berhasil di vaksin atau di tunda disebabkan oleh hipertensi (tekanan darah tinggi) yang melewati batas maksimal tensi yaitu 140/90. Selama proses Vaksinasi berjalan Adanya ditemukan masyarakat yang jatuh pingsan dikarenakan lelah menunggu antrian yakni Ajeng Frislia Napire Warga Kec. P. Hilir dan Sri Irawati Siregar Warga Kec. Rambutan dan kemudian Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.Ik menjenguk warga yang pingsan yang di bawak ke Rumah Sakit Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.(ds)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *