HEADLINE NEWS

Pakai Angkong, Satgas Kodim 0204/DS Singkirkan Batu Koral di Jalan TMMD

 


Bangun Purba
 - Semangat, motivasi dan kegigihan personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS dalam bekerja di lokasi sasaran fisik yang penuh hambatan dan rintangan patut diacungi jempol.


Betapa tidak, hanya dengan menggunakan angkong dan cangkul, personel Satgas tetap ikhlas menyingkirkan material batu koral ukuran puluhan kilo dari badan jalan yang hendak dicor rigid beton. 


Inilah pemandangan yang acap terlihat di lokasi pembangunan  jalan cor rigid beton di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Jumat (2/7/2021). 


Serma Yusuf, satu di antara personel Satgas TMMD mengatakan, pekerjaan memindahkan batu koral ukuran besar itu akan sangat menguras tenaga andai saja tidak dibantu warga sekitar. 


"Kami sangat berterima kasih kepada warga di kampung ini yang dengan suka rela dan ikhlas ikut membantu pekerjaan di lapangan," ucap Serma Yusuf. 


Sementara, Pawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar menjelaskan, sampai hari ke-17 TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, progres pekerjaan jalan rigid beton ukuran panjang 2.545 meter dengan lebar 4 meter telah menyelesaikan pembukaan dan pembentukan badan jalan, pemadatan jalan tanpa sirtu serta pemadatan dengan sirtu secara 100 persen. 


"Sedangkan untuk progres sasaran fisik lainnya berupa perkerasan jalan dengan sirtu ukuran panjang 3.839 meter dengan lebar 4 meter, seluruhnya telah rampung 100 persen," ucapnya. 

(Sumber: Kodim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *