HEADLINE NEWS

Danramil 14/Dolok Merawan Menjadi Pembina Upacara di SMP YPAK Dolok Merawan


Dolok Merawan,-Expose.web.id
Danramil 14/Dolok Merawan Kapten Inf Jaswadi Barus pimpin Upacara di SMP YPAK  Dolok Merawan senin (01/04/19) dalam amanat nya Danramil menyampaikan kepada seluruh Peserta Upacara Tentang Wawasan Kebangsaan.

Negara indonesia merupakan Negara kepulauan yang memiliki 17.000 pulau, 1.300 suku, 500 bahasa dan kaya akan sumber daya alam yang tidak dimiliki oleh bangsa lain di dunia.Negara kita terdiri dari dua musim sehingga memiliki tanah yang cukup subur,dan sebagai negara kepulauan ada dampak positif dan negatif.

Dampak Positifnya, Negara Indonesia kaya akan sumber alam nabati dan keindahan wisata lautnya,memperkaya khasanah budaya dan wisata.

Dampak negatif Indonesia garis pantainya panjang dan sering dimanfaatkan  oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab untuk memasukan barang barang ilegal termasuk narkoba,bisa juga mengundang kecemburuan dan keinginan negara luar untuk menguasai Indonesia.

Oleh karena itu " Pesan saya kepada generasi muda, tekunlah belajar, untuk mengisi diri dengan ilmu dan keterampilan. Namun jangan lupakan nilai nilai luhur agama dan kepribadian bangsa kita. Jangan mudah terpengaruh dengan perkembangan jaman yang juga membawa pengaruh yg negatif seperti narkoba, dan perilaku prilaku yang menyimpang yang dapat merusak cara berpikir kalian.Serta pupuk terus rasa cinta terhadap tanah air " Jelasnya.001)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *