HEADLINE NEWS

Paulus Sinulingga Mengantikan Alm. Bangkit

Paulus Sinulingga, politisi Partai Hanura, secara sah dilantik menjadi anggota DPRD Medan melalui Sidang Parippurna Istimewa DPRD Medan, Selasa (14/5/2019). Paulus dilantik melalui proses PAW (Pergantian Antar-Waktu), menggantikan almarhum Bangkit Sitepu yang wafat pada 8 Pebruari lalu.
Paulus Sinulingga sendiri bukan orang baru di DPRD Medan. beberapa tahun lalu ia pernah menjadi anggota DPRD Medan. Saat itu partainya adalah Partai Damai Sejahtera (PDS). Namun PDS tidak lagi ikut dalam dua pemilu terakhir. Wakil Wali Kota Medan Medan Akhyar Nasution yang menghadiri sidang paripurna PAW tersebut mengucapkan selamat kepada Paulus Sinulingga.
Sidang Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Henry Jhon Hutagalung. Dalam pemilu 2019 ini Henry Jhon Hutagalung ikut menjadi caleg untuk tuk DPRD Sumut. Namun diprediksi Henry Jhon Hutagalung gagal melenggang ke DPRD Sumut.
Wakil Walikota Akhyar Nasution berpesan kepada Paulus Sinulingga agar mampu bekerja secara optimal melayani rakyat walau hanya dalam beberapa bulan saja sisa tugas DPRD Medan.
"Walaupun masa jabatan tersisa beberapa bulan lagi, saya berharap saudara tetap memberikan kinerja yang maksimal untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta mendukung pembangunan Kota Medan yang selama ini pemko medan upayakan," ujar Akhyar.
Selanjutnya, usai memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Medan ini, Henry Jhon Hutagalung juga mengingatkan hal yang sama kepada Paulus Sinulingga.
Saat diambil sumpah jabatan, Paulus berjanji akan berjuang dan menyahuti aspirasi masyarakat yang diwakilinya. "Saya akan bekerja untuk rakyat yang saya wakili," terang eks anggota DPRD Medan periode 2009-2014 itu. Sebagai informasi, rapat paripurna istimewa ini diawali dengan pembacaan surat keputusan Walikota Medan dan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara.
Kemudian diikuti dengan pengambilan sumpah jabatan serta penandatangan berita acara. Pelantikan ini ditandai dengan penyematan lencana DPRD Kota Medan oleh Ketua DPRD Kota Medan kepada Drs Paulus Sinulingga.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *