HEADLINE NEWS

Wali Kota Lepas Peserta Sepeda Santai Tour De Bhayangkara 2019

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH melepas ribuan peserta sepeda santai yang digelar jajaran Polda Sumut di Jalan Pengadilan, Minggu (7/7). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -73 yang jatuh bertepatan dengan HUT Kota Medan, Senin (1/7) lalu. Tujuannya untuk mengajak seluruh masyarakat Kota Medan agar rajin berolahraga serta merekatkan hubungan antara Polda Sumut dengan seluruh stakeholder termasuk Pemko Medan.
            Didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM serta sejumlah pejabat utama dari Polda Sumut dan Kodam I/BB, Wali Kota tampak antusias dan bersemangat mengangkat bendera pelepasan sebagai tanda dimulainya kegiatan sepeda santai yang diikuti dari jajaran Polda Sumut, Kodam I/BB serta masyarakat umum dari atas panggung. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Wali Kota untuk berolahraga sekaligus menyapa dan bertatap muka langsung dengan para warga. Dengan demikian, hubungan baik antara pemerintah dengan semua stakeholder khususnya masyarakat dapat senantiasa terjalin.
            ‘’Alhamdulillah, di Minggu pagi yang penuh semangat ini kita bisa berkumpul dan berolahraga bersama dalam rangkaian acara yang digelar oleh Polda Sumut. Hal seperti ini menjadi penting untuk dilakukan sebagai wadah agar kita dapat saling bersilaturahmi dengan semua pihak khususnya masyarakat. Terlebih, setelah kita disibukkan dengan rutinitas sehari-hari,’’ kata Wali Kota.
            Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan apresiasinya kepada Polda Sumut yang telah menggagas terselenggaranya kegiatan bertajuk Tour De Bhayangkara 2019 tersebut. Sebab, kegiatan bertemakan olahraga ini diharapkan dapat memberi edukasi dan pemahaman bagi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan berolahraga salah satunya dengan bersepeda. Hal tersebut juga sekaligus mendukung Pemko Medan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
            ‘’Kita mengapresiasi kegiatan yang digelar hari ini. Hal ini menjadi wujud hubungan baik antara Pemko Medan dengan seluruh pihak terlebih dalam melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Kota Medan,‘’ ujar Wali Kota seraya mengajak dan berharap semua komponen masyarakat mendukung penuh upaya Pemko Medan mewujudkan Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius terlebih di usianya yang mencapai ke 429  agar lebih baik di masa mendatang.
            Sejak pukul 06.00 WIB ribuan peserta telah memadati lokasi acara termasuk Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. Tampak para peserta sudah bersiap dengan sepedanya masing-masing guna menyusuri rute yang telah ditentukan. Usai melepas para peserta, Wali Kota kemudian berjalan menuju markas Kodim 0201/BS untuk bersilaturahmi sebelum melanjutkan aktifitas lainnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *