HEADLINE NEWS

Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Terkait Dugaan Korban DBD

               Kadis Kesehatan dr.Nanang Fitra aulia

Tebingtinggi- Generasi.co.id
Meninggalnya (HG)  salah seorang warga Imam Bonjol lingkungan satu kecamatan Padang Hilir, kel Tambangan Hulu Kota Tebingtinggi yang diduga terjangkit penyakit DBD (Demam berdarah) membuat warga di sekitar khawatir .

Salah seorang warga yang Wanda warga sekitar mengatakan " warga di sini takut bang kalau penyakit Demam Berdarah akan menular kepada warga yang lain,kalo bisa secepatnya dinas kesehatan menanganinya biar hilang ketakutan masyarakat untuk penularan nya " ujarnya.

Untuk mengetahui kebenarannya awak media mencoba menelusuri dan menanyakan prihal Penyakit Demam Berdarah tersebut kepada  pihak terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Tebingtinggi , Rabu 7/8/2019.

Melalui kepala dinas Kesehatan dr.Nanang Fitra Aulia mengatakan bahwa " Saya belum mendapat laporan atas kejadian ini, dengan penanganan kasus Demam Berdarah biasanya adanya temuan di rumah sakit yang berada di seluruh Tebingtinggi dan melaporkan kepada kami, dan kami segera menangani dan mengambil tindakan " pungkasnya.

Dr Nanang juga menambahkan " walau pun belum ada laporan dari rumah sakit yang menangani korban yang di duga meninggal akibat Demam Berdarah, saya akan segera menanyakan kepada pihak Rumah Sakit tersebut jika korban memang benar terkena Demam Berdarah mengapa belum ada laporan, jika nanti benar korban tersebut terjangkit Demam Berdarah dan tidak melaporkan kepada kami, maka kami akan mengambil tindakan peringatan" tegasnya lagi.

Dr Nanang juga menyampaikan terima kasih kepada media yang sebelumnya telah memberitakan kejadian ini," Dengan adanya pemberitaan ini, saya menjadi tau,Saya sangat berterima kasih kepada media yang memantau tentang kesehatan dikota ini , kami sangat terbantu , dengan begini selain kami ,ada media yang membantu kami mengawasi kesehatan masyarakat kota kita ini" jelasnya.

Dr Nanang Fitra Aulia berpesan kepada masyarakat agar hidup sehat dengan menjaga kebersihan karna kesehatan itu tugas   kita semua untuk menjaganya, di dalam setiap kesempatan pertemuan pertemuan saya sering menyampaikan Tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan masing - masing dan membudayakan hidup sehat. (tim Jo - Club)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *