HEADLINE NEWS

Kegiatan Anjangsana Kapolres Pelabuhan Belawan, Menyedot Perhatian Warga

Dalam rangka menyambut HUT RI Ke 74 kegiatan kunjungan ( anjangsana) kesejumlah warga kaum duafa (miskin) dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) dan rombongan ibu Bhayangkari dan Polwan dipimpin Ny.Henny Ikhwan,Pada hari Senin (12/08/2019).


Kegiatan anjangsana yang mulai sekira pukul 14.00 wib hingga selesai tersebut juga turut dihadiri yayasan sosial Lion Club.

Semula Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.H.Ikhwan Lubis.SH.MH bersama Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Ny Henny Ikhwan dan para pengurus Bhayangkari mengunjungi kediaman Kakek Sampa sekaligus meresmikan rumah yang telah dibantu rehab oleh Kapolres Pelabuhan Belawan beralamat di Jln.Pasar 6 Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan.

Pada kunjungan itu turut memberikan kunci rumah kepada Kakek Sampa serta bantuan memberikan sebuah 1 unit Tv Led dan Selimut.

Sejam kemudian, rombongan Kapolres Pelabuhan yang sempat menyedot perhatian warga sekitar tersebut berlanjut kunjungan ke kediaman Nek Arbaiyah yang berada di Kampung Nelayan Seberang dengan menaiki boat sekitar 10 menit.
Kepedulian rombongan Kapolres Pelabuhan Belawan terhadap Nek Arbaiyah yang tergolong kaum duafa tersebut karena kesehariannya Nek Arbaiyah sebagai bidan bayi yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.
Pada kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Belawan didampingi Ketua Bhayangkari dan Polwan Polres Pelabuhan Belawan memberikan tali asih sebagai tanda kepedulian bhakti sosial.

Kemudian anjangsana bhakti sosial ketiga ke warga kaum duafa berlanjut ke kediaman Kakek Buyung (68) warga Lingkungan 13 Kelurahan Pekan Labuhan yang kesehariannya mengutif sampah yang hanyut di aliran Sungai Deli.

Pemberian tali asih bhakti sosial juga diberikan Kapolres Pelabuhan Belawan dan ketua Bhayangkari dan Polwan beserta rombongan.

Kapolres Pelabuhan Belawan saat diwawancarai wartawan mengatakan, kegiatan bhakti sosial anjangsana ke sejumlah warga kaum duafa tersebut dalam rangka menyambut HUT RI Ke 74.

Selain melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT RI Ke 74 tersebut, pihak Polres Pelabuhan Belawan juga melaksanakan kegiatan pertandingan olahraga diantaranya melaksanakan sejumlah turnamen sepak bola antar pelajar SMA, SMK Se Medan Utara, peryandingan tinju amatir, serta turnamen tenis meja dan catur serta kegiatan lainnya.

Kapolres berharap adanya kegiatan bhakti sosial pada kaum duafa ini nantinya dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban ekonominya serta nantinya bantuan dapat berkelanjutan, Ungkap Kapolres yang berjiwa sosial tinggi tersebut tampak disambut antusias dan menuai simpatik warga sekitar di setiap lokasi yang dikunjungi.

Kegiatan Anjangsana bhakti sosial di 3 lokasi tersebut turut juga dihadiri Para Pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan Kabag Sumda Kompol Sri Pinem,Kasat Intelkam Iptu Sutarjo,Kasat Lantas AKP MH.Sitorus,Kasi Propam,Kabag Ops Kompol Erinal,Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari.SH,Waka Polsek AKP Ponijo.SIP,Kepala Camat Medan Labuhan,Kepala Lurah Tangkahan,dan Ketua IPK PAC Medan Labuhan serta Para dermawan dari Lions Club Angkasa Medan dan Tim Medan Cambrigs serta rombongan awak media.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *