HEADLINE NEWS

Kelurahan Anggrung Juara Lomdeskel Terbaik Tingkat Regional I Sumatera 2019

Setelah melalui serangkaian proses panjang, Kelurahan Anggrung Kecamatan Medan Polonia berhasil keluar sebagai juara Lomba Desa/Kelurahan (Lomdeskel) Terbaik Tingkat Regional I Sumatera Tahun 2019. Predikat bergengsi tersebut diwujudkan dengan penyerahan penghargaan yang diberikan Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Dalam Negeri RI melalui Menteri Daalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo diwakili Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo kepada Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi di Hotel Discovery Ancol Jakarta, Kamis (15/8) malam.
                         Usai menerima penghargaan tersebut, Wakil Wali Kota didampingi Camat Medan Polonia Amran Rambe dan Lurah Anggrung Ananda Sulung menyampaikan rasa bahagia sekaligus bangganya atas pencapaian tersebut. Dikatakan Akhyar, pencapaian tersebut tidak lepas dari kerja keras semua pihak dan dukungan penuh Bapak Wali Kota sehingga Kelurahan Anggrung dapat menampilkan yang terbaik dan memberikan hasil yang memuaskan.
                         ‘’Alhamdulillah, ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi Kota Medan khususnya Kelurahan Anggrung. Berkat kerja keras, ketekukan dan komitmen akhirnya Kelurahan Anggrung dapat keluar sebagai juara sekaligus dapat membawa bangga nama Kota Medan di tingkat nasional. Semoga ini menjadikan kita semua lebih semangat dalam melakukan berbagai inovasi yang mampu menjadikan Kota Medan dapat bersaing dalam segala hal,’’ kata Wakil Wali Kota.
                         Selanjutnya, orang nomor dua di Pemko Medan tersebut mengungkapkan bahwa Kelurahan Anggrung memiliki berbagai program unggulan yang menjadi daya tarik kelurahan seperti Taman Edukasi Pangan Kongsi, Kampung Selfie, dan program Kelurahan Anggrung Bersinar (Bersih Dari Narkoba). Hal ini ungkap Akhyar, tentu menjadi penilaian tersendiri bagi tim juri yang telah melakukan klarifikasi dan verifikasi langsung ke Kelurahan Anggrung untuk membuktikannya.
                         ‘

’Perubahan yang terjadi di Kelurahan Anggrung selain kerja keras semua pihak, hal ini dapat terwujud berkat dukungan seluruh masyarakat yang emndukung penuh perubahan dan pembenahan di wilayahnya. Kami berharap, seluruh warga Kota Medan dapat meniru hal serupa sehingga semua kelurahan di Kota Medan dapat lebih baik, rapi dan tertata. Ini bukan hanya untuk kebaikan Kota Medan semata, melainkan untuk kebaikan kita semua sebagai warga. Ayo terus berinovasi, tunjukkan bahwa kita bisa,’’ ajaknya.
                         Sementara itu, Ananda Sulung selaku Lurah Anggrung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah ikut serta berkontribusi sehingga Kelurahan Anggrung dapat keluar sebagai juara Lomdeskel Tingkat Regional I Sumatera. Oleh karenanya, dalam kesempata tersebut Sulung menyampaikan terima kasih terutama kepada warga Kelurahan Anggrung.
                         ‘’Penghargaan dan pencapaian ini tentu bukan karena kerja sendiri melainkan berkat kerja keras dan dukungan semua pihak terutama masyarakat. Semoga semangat berinovasi ini menjadi contoh untuk seluruh kelurahan di Kota Medan melakukan pembenahan di wilayahnya,’’ kata Sulung.
                         Selain penyerahan penghargaan Lomdeskel, acara yang berlangsung dengan lancar dan meriah ini dirangkaikan dengan penyerahan piala Upakarya Wanua Nugraha. Anugerah penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala Daerah atas prestasi dan komitmen dalam memajukan Desa dan Kelurahan di wilayahnya masing-masing.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *