HEADLINE NEWS

Wali Kota Hadiri Pertemuan Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Reformasi & Birokrasi

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri petemuan dalam rangka  Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Reformasi dan Birokrasi di Aula Raja Inal, Kantor Gubsu, Kamis (1/8). Pertemuan dirangkai dengan penandatangan Perjanjian Kerja (PK) dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemprov Sumut dan pemerintah daerah se-Sumut yang dilakukan Gubsu Edy Rahmayadi disaksikan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI Syafruddin.
            Menpan RB berharap melalui penandatangan PK diharapkan menjadi awal bagi pemerintah provinsi serta seluruh pemkab/pemkot se-Sumut agar dapat lebih meningkatkan dan menguatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Selain itu juga sekaligus menjadi pemicu muculnya inovasi baru dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik.
            ‘’Saya berharap PK ini menjadi langkah awal bagi kita semua untuk lebih maju dalam hal reformasi birokrasi. Hal tersebut sangat dibutuhkan guna menjadikan Sumut termasuk seluruh kabupaten/kota menjadi lebih baik ke depannya terlebih dalam hal pelayanan publik,’’ kata Syafruddin.
            Sementara itu Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, penandatanganan PK tersebut sebagai komitmen dan kesepakatan untuk melaksanakan pelayanan publik dengan tujuan untuk meningkatkan integritas, transparansi serta akuntabilitas aparatur pemerintahan. Selain itu menjadi tolak ukur kinerja sebagai bahan dasar evaluasi aparatur dan penilaian terhadap pencapaian yang dilakukan pemerintah daerah.
            Sementara itu, usai acara Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dilakukannya penadatangan PK tersebut. Dengan demikian, seluruh aparatur penyelenggara pemerintahan dapat lebih terpacu menjalankan roda pemerintahan menjadi lebih baik lagi ke depannya.
            ‘’Ini menjadi momentum baik bagi kita semua untuk dapat meningkatkan mutu dan pelayanan publik. Selain itu juga menjadikan setiap langkah dan keputusan yang diambil semakin terukur dan terarah. Semoga langkah ini menjadi titik awal untuk memberikan dan melakukan yang lebih baik bagi masyarakat,’’ harap Wali Kota.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *