HEADLINE NEWS

50 Anggota DPRD Kota Medan Periode 2019-2024 Dilantik

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Kelas IA Khusus, Dr Djaniko M H Girsang SH MH, Senin (16/9/2019) mengambil sumpah/janji 50 anggota DPRD Kota Medan periode 2019-2024 dalam sidang paripurna DPRD Kota Medan, Senin (16/9/2019) yang dipimpin Ketua DPRD, Henry Jhon Hutagalung.

Pengambilan sumpah/janji wakil rakyat itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Nomor 188.44/528/KPTS/ 2019 tentang pemberhentian anggota DPRD Kota Medan periode 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD Kota Medan periode 2019-2024.

Sebelum pengambilan sumpah/janji dilakukan, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan kata pembukaan yang disampaikan Henry Jhon Hutagalung selaku pimpinan rapat.

Lalu dilanjutkan dengan pembacaan SK Pemberhentian anggota DPRD Medan periode 2014-2019 dan SK Pengangkatan anggota DPRD Medan periode 2019-2024 dari Gubernur Sumatera Utara oleh Sekretaris DPRD Kota Medan, Abdul Azis.

Usai pengambilan sumpah/janji, Ketua PN Medan Kelas IA Khusus menyematkan pin secara simbolis kepada empat anggota DPRD Medan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penetapan Hasyim dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Medan sementara dan Ihwan Ritonga dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin, menyampaikan ucapan selamat atas pengambilan sumpah/janji 50 orang anggota DPRD Medan masa jabatan 2019-2024. Diharapkan Walikota, seluruh wakil rakyat dapat menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan warga Kota Medan.

“Semoga seluruh anggota dewan yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat yang telah memilih saudara menjadi wakil rakyat guna menuntaskan berbagai persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, sehingga menjadi lebih baik lagi kedepannya,” kata Walikota.

Selanjutnya, Walikota, berharap sinergitas yang selama ini sudah terbangun dengan baik antara Pemko Medan dan DPRD Medan dapat menjadi lebih baik lagi. Untuk itu bilang Walikota, seluruh jajaran Pemko Medan siap menerima masukan dan kritikan yang sifatnya membangun demi kemajuan Kota Medan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi, tambah Walikota, diantara 50 anggota DPRD Medan yang baru diambil sumpah/janji, ada sebagian wajah lama yang terpilih kembali. Tentunya, mereka nantinya dapat mempertahankan  capaian keberhasilan yang telah diraih.

“Anggota dewan yang lama dan terpilih kembali kita harapkan dapat menjadi motivator bagi anggota dewan yang baru, terutama dalam formasi dewan yang baru ini banyak diisi generasi muda. Tentunya, dengan pengalaman mereka selama 5 tahun, kita harapkan mereka dapat menjadi inspirasi bagi dewan yang baru dalam menampung aspirasi masyarakat, perumusan kebijakan dan peraturan daerah serta membuat prioritas pembangunan di Kota Medan yang kita cintai bersama,” harapnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *