HEADLINE NEWS

ASDEKSIDiharapkan Jadi Ujung Tombak DPRD

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap para Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se-Indonesia dapat menjadi ujung tombak perubahan signifikan bagi DPRD masing-masing. Artinya DPRD dapat menjalankan tupoksinya sebagai tempat menampung sekaligus jembatan penghubung aspirasi masyarakat terhadap pemerintah.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota ketika menerima audiensi jajaran pengurus Asosiasi Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) di D'Heritage Grand Aston City Hall, Jalan Balai Kota Medan, Rabu (4/9). Selain bersilaturahmi, kedatangan tersebut dalam rangka menyampaikan rencana digelarnya Workshop Nasional ASDEKSI yang akan digelar di Le Polonia Hotel dari Kamis (5/9) hingga Minggu (8/9).

"Kita tentu menyambut baik digelarnya workshop nasional ASDEKSI. Apalagi nantinya akan diisi dengan talk show sehingga dapat menjadi wadah bagi para sekretaris DPRD untuk dapat saling bertukar pikiran dan informasi terkait kondisi daerah masing-masing. Dengan begitu, DPRD bisa mengevaluasi kekurangan yang dimiliki sehingga menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas," kata Wali Kota.

Didampingi Asisten Umum (Asmum) Renward Parapat dan Sekretaris DPRD Kota Medan Abdul Azis, Wali Kota selanjutnya berharap sekretaris DPRD dapat bersinergi dan saling mengingatkan serta membangun komunikasi yang efektif dengan para anggota dewan. Apalagi pada periode 2019-2024 DPRD seluruh Indonesia akan diisi oleh wajah-wajah baru terutama dari kalangan muda termasuk Kota Medan.

"Komunikasi yang efektif perlu dibangun hingga DPRD dapat menciptakan suasana yang harmonis sebagai rumah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Saya berharap, workshop nasional ini memberi output yang optimal bagi para sekretaris DPRD dalam mendukung tugas dan tanggungjawab dalam bekerja sehingga membawa kebaikan bagi DPRD masing-masing," harapnya.

Subhan selaku Direktur Eksekutif ASDEKSI mengungkapkan nantinya akan ada 800 peserta yang akan mengikuti workshop nasional tersebut yang terdiri dari para sekretaris dewan dan beberapa staf DPRD dari 250 kabupaten/kota se-Indonesia. Dirinya mengatakan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para sekretaris DPRD beserta jajarannya.

"Senang sekali kehadiran kami disambut baik oleh Bapak Wali Kota. Kami berharap workshop nasional yang akan digelar nanti memberi manfaat tidak hanya bagi kami, tapi juga berimplikasi pada meningkatnya kapasitas dan kapabilitas seluruh pemerintahan kabupaten/kota se-Indonesia termasuk Kota Medan," ungkap Subhan.

Selanjutnya di tempat yang sama, Wali Kota juga menerima audiensi jajaran redaksi TVRI Sumut. Disamping bersilaturahmi, kehadiran rombongan yang berjumlah 9 orang tersebut bertujuan untuk memperkenalkan redaksi baru yang akan bertugas di Kota Medan. Selain itu, rombongan yang dipimpin Kepala TVRI Sumut Wisnugroho tersebut sekaligus menyampaikan dukungan terhadap setiap program pembangunan kota baik yang telah maupun tengah dilakukan Pemko Medan. (red)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *