HEADLINE NEWS

Ishaq Dorong Pemko Melakukan Peningkatan Mutu Pendidikan dan Kesehatan

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Medan Ishaq Abrar M Tarigan dorong Pemko Medan terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan dan pelayanan kesehatan di kota Medan. Warga Medan tetap mendabakan pelayanan kesehatan yang prima serta pendidikan yang berkualitas.

“Manusia yang sehat dan pintar pasti mampu bersaing memberikan inovasi demi peningkatan kota Medan dimasa mendatang,” sebut Ishaq Abrar (foto) kepada wartawan saat dihubungi, Sabtu (21/9/2019). Abrar berharap Pemko Medan dapat memprioritaskan pelayanan ke dua hal tersebut.

Dikatakan Ishaq Abrar, selaku politisi muda asal Partai Demokrat kelahiran 29 April 1997 itu, masalah kesehatan dan pendidikan merupakan hal yang utama. “Jika kita sehat otomatis pintar dan berkemauan untuk belajar. Maka generasi ke depan akan lebih baik, ” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu tambah Ishaq selaku anggota DPRD Medan termuda dari 50 Anggota DPRD Medan periode 2019-2024 itu, Pemko Medan harus membenahi pelayanan dasar yakni Posyandu dan Puskesmas. Petugas dan peralatan di Posyandu tingkat Kelurahan harus difasilitasi yang layak.

Begitu juga dengan pelayanan kesehatan di Puakesmas. Perlengkapan peralatan medis harus memadai, begitu juga sumber daya manusia (SDM) para tenaga medis harus bagus. Sama halnya pelayanan tenaga medis dengan ramah tamah yang bersahaja.

Selain itu, tambah Ishaq Abrar M Tarigan, Ianya juga mendorong Pemko Medan agar membenahi pembangunan infrastruktur di daerah pinggiran. Masyarakat pinggiran diharapkan dapat menikmati pembangunan dengan fasilitas yang memadai.

“Seperti jalan mulus terhindar dari banjir. Begitu juga lingkungan yang indah, bersih dan mendapat penerangan lampu jalan. Sehingga seluruh warga Medan sama sama menikmati kenyamanan,” ujar Abrar sapaan akrab politisi lajang itu.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *