HEADLINE NEWS

Kapolres Pelabuhan Belawan Mengajak Masyarakat Peduli Sampah

Kapolres Pelabuhan Belawan Mengajak Masyarakat Peduli Sampah


Dalam rangka menyambut hari bersih-bersih sedunia yang jatuh pada hari Sabtu,(21/09/2019). Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.,MH beserta jajarannya bersama pihak Kepala Lingkungan 25, tokoh masyarakat nelayan, penggurus komunitas Bank sampah dan warga sekitar melaksanakan kegiatan kampanye bersihkan sampah yang ada diatas tanggul sungai deli.Jumat (20/09/2019).

Dalam kegiatan itu Kapolres pelabuhan Belawan terjun langsung membersihkan sampah beserta masyarakat secara bergotong- royong di bantaran sungai deli untuk membersihkan sampah sekira pukul 10:00 wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan yang di dampingin para PJU Polres Pelabuhan, Kasat Binmas Kompol Justar Purba SH MH, Ipda Arjun, dan Aiptu IR Sinaga serta Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah yang bisa menimbulkan penyakit tersebut secara sembarangan.

Kapolres pun mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah yang nantinya akan dihargai setiap kilogramnya akan dibayar setiap bulan melalui bank sampah, karena Kapolres Pelabuhan Belawan akan bekerjasama dengan kepala lingkungan dan bank sampah agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga dapat menumbuhkan rasa peduli lingkungan bagi masyarakat.”ujar Kapolres Pelabuhan yang tak hanya peduli sosial melainkan juga sangat peduli pada lingkungan hidup.

Jony Pranata selaku dari komunitas bank sampah berharap kerjasama yang di jalin ke Polres Pelabuhan Belawan ingin menjalin kerja sama yang baik dan berlanjut dari Pak Kapolres Pelabuhan Belawan agar masyarakat sadar atas kebersihan lingkungannya.

Safarudin selaku Kepling lingkungan 25, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah lagi di lingkungan 25 Pekan Labuhan karena sampah bisa menjadi sumber segala penyakit. Kepling lingkungan 25 pun merasa terkendala untuk memberi tahukan masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan lagi, dikarenakan masyarakat belum mempunyai kesadaran dari diri sendiri, padahal setiap hari rabu kelurahan pekan labuhan selalu bergotong royong dan mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah agar lingkungannya bersih dari sampah dan jauh dari berbagi jenis penyakit yang di timbulkan dari penumpukan sampah tersebut.” Tuturnya”.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *