HEADLINE NEWS

Upaya Meningkatkan Tali Silaturahmi, Kapolres Pelabuhan Hadiri Rapat Koordinasi

Kepolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH selalu lakukan berbagai upaya guna meningkatkan tali silaturahmi dengan unsur  Muspika dan seluruh organisasi masyarakat (ormas) serta organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


Kali ini, Kapolres bersama muspika menghadiri rapat koordinasi dalam mendukung situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, pada Kamis (26/9/2019) di aula wisata Danau Siombak Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi dukung situasi Kamtibmas merupakan salah satu agenda Polres Pelabuhan Belawan dengan menggandeng Muspika dan mengundang Ormas dan OKP Se-Medan bagian Utara untuk membuat nota kesepakatan membuat komitmen deklarasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Ormas dan OKP mitra kerja Kepolisian dan muspika yang merupakan lembaga sosial kontrol masyarakat. Ormas dan OKP harus konsisten dalam tugasnya memperjuangkan kepentingan masyarakat dan tidak keluar dari fitrahnya selaku sosial kontrol masyarakat.

Ormas dan OKP harus kompak saling menghargai dan saling kompak agar wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH menyampaikan agar seluruh Ormas dan OKP yang ada di Medan Bagian Utara ini haruslah menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Saya berharap Ormas dan OKP saling menghormati,bekerja sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing,” ujar mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan ini.

Di kesempatan yang sama, Danramil 10/ML Kapten Inf. Mustakim mengatakan agar seluruh Ormas dan OKP di Medan Bagian Utara ini menghargai jasa para pahlawan yang terdahulu memperjuangkan NKRI

“Dahulu para pejuang membela tanah air ini hanya menggunakan alat apa adanya hingga kita bisa merdeka. Sekarang kita menikmati hasil perjuangan mereka. Saya berharap pada generasi sekarang khususnya para Ormas dan OKP yang hadir disini untuk menjaga keutuhan NKRI. Marilah kita bergandengan tangan agar Medan Bagian Utara aman dan kondusif,” papar Danramil.

Lain halnya dengan Camat Medan Marelan M. Yunus menyambut baik acara yang digelar Polres Pelabuhan Belawan ini.

“Saya berterima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan dan jajarannya yang telah menggelar acara ini, kepada Ormas dan OKP yang di Medan Bagian Utara agar kiranya dapat membantu Muspika menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar yunus.

Ia juga menambahkan bahwa Ormas dan OKP merupakan mata dan telinga muspika terkait untuk kemajuan wilayah Medan Bagian Utara.

“Banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan didukung oleh rekan-rekan Ormas dan OKP. Saya berharap Ormas dan OKP Se-Medan bagian Utara untuk selalu menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugasnya,” sebut Yunus.

Sementara, Sekretaris KNPI Kecamatan Medan Marelan Sulaiman Lubis SH mengutarakan untuk Ormas dan OKP yang ada di Medan Bagian Utara Siap mendukung situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

“Kita sebagai pelopor pemuda yang ada di Medan Bagian Utara siap membantu dan mendukung Kepolisian dan TNI dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif,” kata Sekretaris KNPI Medan Marelan yang mewakili seluruh Ormas dan OKP.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *