HEADLINE NEWS

Babinsa koramil 24/TTSB Kuras Bak Kamar Mandi Warga


Sergai,- Dengan berbekal pengalaman yang berbunyi tentang 3 M ( Menguras, Menutup dan Mengubur ) Babinsa Sertu Abdul Haris anggota koramil 24/TTSB Kodim 0204/ Deli Serdang melaksanakan anjang sana ke rumah Rusli di Dusun - 4 Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar dalam rangka pencegahan penyakit Demam berdarah.

Pada saat berbincang bincang di depan teras rumah Rusli, Babinsa Sertu Abdul Haris melihat adanya genangan air yang di biarkan serta ember ember penampungan air hujan teronggok di samping rumah dengan banyaknya jentik jentik nyamuk yang di biarkan begitu saja.

Sertu Abdul Haris menyampaikan kepada Rusli bahwasanya hal tersebut sangat berbahaya terhadap kesehatan keluarga yang berada di rumah ini dan akibatnya nanti bisa terkena penyakit Demam Berdarah, ujar Babinsa, sambil mengajak Rusli untuk membersihkan serta membuang air yang penuh dengan jentik jentik nyamuk.

Kemudian Babinsa mengajak untuk menguras Bak Mandi yang ada di rumah Rusli, sehingga bersih,setelah itu menghimbau agar pekarangan yang sudah di tumbuhi oleh tumbuhan liar  di bersihkan agar nyamuk tidak bersarang dan bertelur di sekitar pekarangan rumah Rusli.

Sungguh terharu Rusli atas kepedulian bapak Babinsa terhadap kesehatan lingkungan warganya, dan berulang kali mengucapkan Terimakasih.

Sambil pamit Babinsa menyatakan, " pak, tolong pekarangan rumah ini di tanami serai wangi, agar dapat mengusir nyamuk " Ujar Sertu. Abdul Haris, sambil berlalu.(001)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *