HEADLINE NEWS

Kapolres Pelabuhan Belawan Sambangi 2 Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Berikan Bantuan

Kapolres Pelabuhan Belawan Sambangi 2 Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan  Lubis SH MH didampingi Kasat Binmas Kompol H Justar SH, Kapolsek Belawan Kompol Saparuddin Tama Siregar SH, KBO Binmas Polres Pelabuhan Belawan Iptu H Arjunsyah Hariono dan Knt Bintibmas Aiptu IR Sinaga sambangi anak yatim piatu di kediamanya Ujung Tanjung Lingkungan XV Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan bernama Zahratusifa (10), Rabu (06/11/2019) sekira pukul 10.30 Wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis mendapat informasi dari salah satu anggota KSJ bahwa ada anak yatim piatu yang baru saja ayahnya meninggal dunia, mendengar kabar tersebut membuat hati Kapolres Pelabuhan Belawan merasa iba dan terharu.

Mendapat informasi tersebut langsung Kapolres bersama rombongan mendatangi kediaman orang tua asuh Zahratusifa yaitu Nurhaini (61) dan Bahrul Ahmad (68) yang merupakan uwak dari Zahratusifa.

Nuraini menjelaskan,”bahwasanya Zahratusifa merupakan siswi Kelas V SD Hang Tuah Belawan. Semenjak menjadi yatim piatu saat ibunya Arbaiyah meninggal dunia pada tahun 2018 karena sakit. Setahun kemudian Zahratusifa menjadi yatim piatu setelah ditinggal ayahnya Muhammad Nasib untuk selama - lamanya pada 1 November 2019 beberapa hari yang lalu," jelas Nuraini.

Lebih lanjut diceritakan Nurhaini dengan didampingi suaminya Bahrul Ahmat semenjak kedua orang tuanya meninggal dunia, Zahratusifa diasuh oleh Nurhaini dan suaminya. Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH memberikan tali asih dan sembako kepada Nurhaini selaku orang tua asuh Zahratusifa.

Kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, Nurhaini mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kapolres berkunjung di kediaman Zahratusifa yang sederahana ini serta bantuan yang diberikan kepada Zahratusifa semoga Tuhan membalas semua atas kebaikan Bapak Kapolres," ucap Nurhaini sambil meneteskan air matanya.

Usai Sambangi Anak Yatim Piatu Zahratusifa kemudian Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta rombongan  juga mengunjungi seorang anak yatim yang bernama Ibnu Hakim (13) warga Lorong Melati Lingkungan 27 Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.

Dalam kunjungannya ke kediaman Ibnu Hakim, Kapolres Pelabuhan Belawan dan rombongan disambut oleh keluarga Ibnu dan Lurah Belawan I Siti Mariam, S.Sos serta Kepala Lingkungan XXVII Salman.

Dalam penyampaian setawar sedingin, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menawarkan Ibnu Hakim untuk bersedia menjadi Hafiz Qur'an di rumah Tafis Qur'an Ikhwan yang merupakan milik dari AKBP Ikhwan Lubis, yang terletak di Jalan Ileng Kecamatan Medan Marelan yang asuh oleh Ustaz Abbas.

Ibunya Ibnu Hakim, Suriyanti (29) menjelaskan,"bahwa saat ini Ibnu Hakim duduk di bangku kelas I SMP Negeri 5 Kampung Besar di Pekan Labuhan, suaminya telah meninggal dunia tiga belas tahun silam saat usia Ibnu Hakim baru 8 hari, untuk memenuhi kebutuhan hidup Suriyanti bekerja sebagai buruh cuci atau pembantu rumah tangga," tutur Suriyanti.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Pelabuhan Belawan memberikan tali asih dan sembako yang diterima Ibnu Hakim dan ibunya Suriyanti, serta sekaligus mengucapkan terimakasih atas pemberian Kapolres Pelabuhan Belawan dan tawaran kepada Ibnu Hakim untuk menjadi Hafiz di rumah Tafiz Qur'an Ikhwan milik Kapolres Pelabuhan Belawan.

Usai menyambangi dua kediaman anak yatim, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis melanjutkan kegiatan bhakti sosialnya di kediaman seorang kaum dhuafa yakni seorang nenek yang hidup sebatangkara warga Lorong Melati Ujung Lingkungan XXVII Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.

Nenek yang dimaksud yakni Zahara (75) yang akrab dipanggil nenek Embut yang tinggal di gubuk kecil yang kumuh yang berukuran 3 x 4 serta tidur beralaskan papan.

Kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, nenek Embut memohon kepada Kapolres Pelabuhan Belawan untuk diberikan tilam untuk tidur. Karena selama puluhan tahun tidur hanya beralaskan papan.

Menanggapi permintaan nenek embut tersebut,Kapolres pun memberikan bantuan serta meminta kepling dan pemerintah setempat agar nenek embut mendapatkan program bantuan langsung pemerintah.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *