HEADLINE NEWS

Kapolres Pelabuhan Belawan Yakinkan Ibnu Menjadi Seorang Polisi

Kapolres Pelabuhan Belawan Yakinkan Ibnu Menjadi Seorang Polisi



Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, mengunjungi anak yatim yang sempat takut menjadi seorang polisi, Rabu(06/11/2019).

Ibnu Hakim (13) adalah seorang anak yatim warga Gudang Arang, Lorong melati , Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, sempat menjadi pembicaraan di  media sosial.

Pasalnya, saat mengikuti lomba ajang pencarian bakat olah vokal dan keterampilan musik memperebutkan piala Kapolres, Ibnu adalah salah satu peserta yang ikut lomba pencari bakat. Penampilan yang agamis dan rapi serta membawakan lagu yang membuat orang terharu menjadi sorotan publik.

Kapolres AKBP Ikhwan sempat menetes kan air mata dan merasa terharu dengan penampilan anak yatim itu, hingga pembawa acara langsung mengomentari dan menanyakan apa cita cita Ibnu kalau sudah besar. Apa mau jadi polisi?

Ibnu menjawab tidak mau jadi polisi karena takut nantinya menghajar orang. “Aku takut menjadi orang jahat. Ibnu ingin menjadi orang yang baik saja,” jawab Ibnu.

Unuk meyakinkan bahwasanya polisi itu orang yang baik, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. mengujungi dan meyakinkan, bahwa polisi itu orang yang baik dan selau mengayomi masyarakatnya.

Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH. juga memperlihatkan kepada Ibnu tentang bagaimana menjadi seorang polisi, memberikan bantuan kepada fakir miskin dan dekat kepada masyarakat membuat anak berusia 13 tahun ini menjadi mengerti, ternyata polisi itu baik . Kapolres juga mengajak para masyarakat untuk saling membantu dan menyayangi anak anak yatim, agar terus bisa belajar dan mengenal agama juga ahklak yang baik.

“Saya juga menuntun Ibnu agar bisa mencapai cita-cita, Ibnu yang tadinya takut dengan polisi, kini dia berbalik ingin menjadi se orang polisi,” ujarnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *