HEADLINE NEWS

Mayjen TNI MS Fadhilah Bergoyang Bersama Pelajar Di Penutupan TMMD Kodim 0204/DS


Sipispis,- Rentak tarian Bukit Barisan yang dibawakan ratusan pelajar mampu membuat Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah untuk turun ke arena dan ikut bergoyang bersama, Kamis (31/10/2019).

Hal ini terjadi saat Pangdam I/BB hadir di Stadion Gunung Pemela PTPN 3, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumut, untuk menutup secara resmi program lintas sektoral TMMD ke-106 Kodim 0204/Deliserdang.

Selain Pangdam I/BB, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang juga hadir di acara, akhirnya ikut turun ke arena menambah semaraknya suasana.

Tak ketinggalan, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar, Gubsu diwakili Ka Bapemas Sumut Ir Aspan Sofyan Batubara, serta Danrem 022/PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto

Turunnya Pangdam bersama rombongan, tak urung membuat semua pejabat TNI-Polri yang ikut menghadiri acara, juga turun ke arena. Kemeriahan acara semakin semarak, meski cuaca di hari itu cukup menyengat.

"Kiri-kanan, maju-mundur, segitiga....," ucap seorang Prajurit menimpali suara musik cukup kencang saat mengarahkan gerakan Tarian Bukit Barisan. 

Usai mengikuti tarian Bukit Barisan, Pangdam I/BB dan rombongan meninjau lokasi stand pameran produk-produk unggulan Sergai dan Kecamatan Sipispis hasil kreativitas UMKM/komunitas serta ibu-ibu Persit.

Acara penutupan TMMD 106 Kodim 0204/DS ini sangat meriah. Ribuan warga terlihat memadati stadion yang juga ikut menyajikan kegiatan bakti sosial (baksos), seperti pengobatan massal, pemeriksaan katarak, operasi bibir sumbing, sunat massal, dan donor darah, juga digelar.

Juga tak ketinggalan dilakukan penyerahan bantuan kursi roda, tongkat tuna netra, dan penyerahan bibit penghijauan secara simbolis.

Tak kalah menariknya, pameran alutsista berupa kendaraan tempur (ranpur) milik TNI AD juga ikut memeriahkan acara penutupan. Seperti Panser Anoa, meriam dan persenjataan berat lainnya.

Prosesi penutupan TMMD 106 Kodim 0204/DS ditandai dengan peninjauan lokasi sasaran fisik oleh Pangdam I/BB dan rombongan dengan mengendarai motor trail. Adapun sasaran fisik yang ditinjau meliputi pembukaan badan jalan, pembangunan jembatan sekaligus penandatanganan prasasti jembatan, dan hasil rehab dua unit RTLH yang satu di antaranya dibangun dengan konstruksi tahan angin puting beliung.(001)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *