HEADLINE NEWS

Sekda Medan Turut Buka Sumbar Expo 2019

Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Wiriya Alrahman, MM hadiri Acara Pembukaan Sumbar Expo 2019 di Lapangan Merdeka Jl. Pulau Pinang, Medan. Kamis (14/11) sore. Perhelatan ini digelar dalam rangka mempromosikan potensi baik pariwisata, kerajinan UKM, sumber daya alam hingga kuliner khas Sumatera Barat.
Acara yang bertajuk Sumbar Expo ini telah berlangsung sebanyak delapan kali, dan kali kedelapan ini diselenggarakan di Kota Medan selaku ibukota Provinsi Sumatera Utara. Pemilihan Kota Medan sebagai tempat diselenggarakannya Sumbar Expo ini adalah karena Kota Medan merupakan kota yang besar dan beragam penduduk nya sehingga pihak penyelenggara dalam hal ini Provinsi Sumatera Barat berharap produk-produk yang dipamerkan dapat diterima oleh warga Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya.
Sekda Medan turut di dampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suryono yang dalam kesempatan itu turut membuka acara mengaku  senang dan bangga karena Kota Medan terpilih sebagai tempat diselenggarakannya Sumbar Expo Tahun 2019ini. Ia berharap ini menjadi motivasi diri bagi Kota Medan agar dapat pula mengadakan expo atau pameran produk dan potensi lokal di berbagai kota.
"Perhelatan ini seharusnya dapat kita jadikan semangat untuk terus meningkatkan kualitas produk UKM yang kita miliki sehingga dapat dipamerkan serta dijual ke berbagai daerah," kata Wiriya usai menghadiri acara pembukaan Sumbar Expo.
Selain sebagai motivasi, Sekda juga berharap kegiatan seperti ini juga menjadi agenda rutin Pemko Medan dalam meningkatkan serta mempromosikan Kota Medan kepad daerah lain. Menurutnya, dengan diadakannya acara pameran produk dan potensi lokal diharapkan iklim investasi Kota Medan dapat meningkatkan.
"Menjual Kota Medan dapat berbagai cara, salah satunya datang langsung ke para investor yang banyak terdapat di kota besar dan memerkan produk serta potensi yang kita miliki. Dengan sajin yang menarik tentu akan membuka peluang yang lebar bagi Kota Medan untuk dikunjungi baik wisatawan maupun investor," ujarnya.
Berbicara pariwisata, sambung Sekda, hal ini tentu menjadi daya tarik wisata dimana acara tersebut diselenggarakan, sehingga baik daerah penyelenggara maupun tempat penyelenggaraan nya mendapat keuntungan dari jumlah pengunjung yang selalu menantikan even ini.
Acara yang dibuka langsung Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ini berlangsung meriah dan diisi dengan berbagai tarian dan musik khas Ranah Minang. Pada sambutannya, Gubernur Sumbar menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terlaksananya perhelatan Sumbar Expo 2019. Terutama atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Provinsi Sumbar termasuk Kota Medan yang dengan tangan terbuka mengizinkan digelarnya kegiatan ini.
"Even ini terselenggara salah satunya berkat kerjasama yang baik antara Pemprov Sumut, Pemprov Sumbar serta Pemko Medan. Untuk itu saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan banyak terima kasih. Semoga jalinan kerjasama yang baik ini akan semakin erat ke depannya," kata Irwan.
Kemudian, Irwan juga mengajak berinvestasi di Sumatera Barat yang terkenal dengan sumber daya alam yangelimpah serta sumber daya manusianya yang kreatif. "Saya terus menempuh jalan untuk memperkenalkan Sumbar  ke daerah lain guna menarik investor yang ingin berinvestasi di seluruh Kabupaten dan Kota se Sumatera Utara," ujarnya.
Selain Sekda Medan, Pembukaan ajang promosi Provinsi Sumatera Barat ini juga dihadiri Sekda Provinsi Sumut Sabrina, Perwakilan Kepala Daerah Wilayah Sumbar, turut hadir Bupati Agam Indera Catri dan Unsur Forkopimda. Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 14-17 November 2019 dan diikuti 88 stan yang pesertanya berasal dari OPD Provinsi Sumbar, OPD Pemprov Sumut, Dinas Pariwisata Kota Medan salah satunya Creabrush asuhan Febri Yunarta dan berbagai stan kuliner khas Sumbar dan Sumut.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *