HEADLINE NEWS

Team Gabungan Polres Pelabuhan Belawan Bersihkan Ratusan Bangkai Babi

Medan Marelan -Menindak lanjuti wabah bangkai babi yang semangkin parah dan sangat meresahkan masyarakat Medan Marelan dan sekitarnya, Polres Pelabuhan Belawan membentuk team gabungan yang terdiri dari TNI,Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kota Medan, dan Muspika setempat.

Hasilnya,team gabungan sudah berhasil membersihkan ratusan bangkai babi disekitar danau Siombak,dan sekaligus menanamnya .

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH MH kepada awak media ini saat mengecek langsung ke danau Siombak tempat lokasi bangkai babi dibuang oleh orang tidak bertanggung jawab, Selasa (12/11/2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Seperti pemberitaan sebelumnya, dibeberapa media online,dalam sepekan ratusan babi mendadak mati karena penyebaran penyakit kolera. Selanjutnya diduga ada oknum peternak babi yang tidak bertanggung jawab seenaknya saja membuang bangkai - bangkai babi itu kesungai,hingga akhirnya hanyut sampai ke danau Siombak Kelurahan Siombak Kecamatan Medan Marelan, provinsi Sumatera Utara.

Hadir dalam kegiatan pembersihan bangkai babi di danau Siombak tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH MH didampingi Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja,SH SIK, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari S,SH, Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution,A.Md SH, Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo,SIP, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra,SH SIK, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting,S.Sos,Kasi Propam Iptu Yos Yosafat A.K.

Tampak hadir juga dilokasi danau Siombak, Pasi Ops Yonmarhanlan I Belawan Mayor Teguh Kristianto Dwisaputro,M.Tr ,Hanla,SE, Dan Ramil O9/ Medan Marelan, Kasat Pol PP Kota Medan Suriadi Bahar, Anggota DPRD Kota Medan Serianto Komisi II Bindang Kesra dan pendidikan, Camat Medan Marelan Muhammad Yunus,SSTP.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH MH dalam keterangan persnya kepada wartawan mengatakan dalam menindak lanjuti  wabah bangkai babi yang mengapung di danau Siombak sudah dapat teratasi oleh team gabungan yang melakukan penyisiran sekaligus mengumpulkan bangkai babi dan menanamnya.

"Jumlah bangkai babi yang sudah berhasil ditanam sebanyak 35O ekor dalam 5 (lima) lobang. Dan saat ini danau Siombak sudah bersih dari bangkai babi dan aromanya sudah tidak bau busuk lagi. Dan kepada masyarakat tidak perlu resah lagi karena team sudah berupaya keras untuk mengumpulkan ratusan bangkai babi untuk ditanam," tegas Ikhwan Lubis.

Ditambahkannya, agar tidak terjadi terus pembuangan bangkai babi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, maka Polres Pelabuhan Belawan sesegera mungkin membentuk team khusus.

Terakhir Ikhwan Lubis mengatakan, sampai saat ini team gabungan masih terus bekerja dengan melakukan penyisiran disekitar danau Siombak untuk mencari bangkai - bangkai babi yang diduga masih ada disekitar danau.( )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *