HEADLINE NEWS

Dinas P2K Agar Memanfaatkan IT

Anggota Komisi 4 DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan, menyarankan Dinas Pencegahan Pemadaman Kebakaran (P2K) agar memanfaatkan IT untuk mempermudah masyarakat menyampaikan dan menerima informasi terkait dengan kebakaran.


“Dinas P2K dapat menciptakan program yang bisa memfasilitasi warga agar mendukung kerja dinas. Salah satunya dengan memanfaatkan Information Tekhnologi (IT),” saran Syaiful Ramadhan dalam rapat pembahasan triwulan III anggaran TA 2019 bersama Dinas P2K, Selasa (3/12/2019) yang dipimpin Ketua Komisi 4, Paul MA Simanjuntak.

Syaiful meminta Dinas P2K mencontoh BMKG dalam menerapkan aplikasi, dimana masyarakat terbantu dengan informasi gempa yang up date.

“Begitu juga dengan Dinas P2K ini, kita menginginkan warga memanfaatkan teknologi untuk menyampaikan informasi terkait kebakaran di wilayahnya,” kata Syaiful.

Selain itu, sebut Syaiful, Dinas P2K akan terbantu dan cepat dalam memberikan pertolongan kepada warga dengan mudahnya pelaporan ini. “Ini yang kita harapkan, teknologi bisa dimanfaatkan untuk menunjang kerja di masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan itu, Kadis P2K, Albon Sidauruk, menyampaikan terimakasih atas dukungan DPRD Medan terkait program IT ini.

“Untuk IT, saya sampaikan terimakasih atas dukungannya. Jika tidak ada halangan tahun depan kita akan melaunching e-damkar di ulang tahun ke 101 tahun,” kata Albon.

Dalam e-Damkar ini, sebut Albon, masyarakat bisa mendownloadnya langsung dari play store. “Dalam aplikasi itu nantiny akan memberikan informasi, sosialisasi. Mudah mudahan tidak ada kendala dianggaran. Maret 2020 dilaunching,” katanya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *