HEADLINE NEWS

Irjen Agus Andrianto Duduki Posisi Kabaharkam,Sedangkan Irjen Martuani Sormin Menjadi Kapoldasu

–  Jabatan Kapolda Sumatera Utara akan diemban Irjen Pol Martuani Sormin. Sedangkan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto dipromosikan menjabat sebagai Kepala adan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Idham Aziz dengan nomor ST/3229/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019. Dalam Surat Telegram tersebut, beberapa perwira tinggi Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) juga turu dimutasi.

Irjen Pol Agus Andrianto Agus menggantikan posisi sebelumnya yang dijabat Komjen Pol Firli. Sementara dalam TR itu, Komjen Pol Firli diangkat dalam jabatan baru sebagai analis kebijakan utama Baharkam Polri.

Sementara Irjen Pol Martuani Sormin yang merupakan putra daerah kelahiran  Lobu Sonak, Lumban Sormin, Pangaribuan, Tapanuli Utara, Sumatera Utara sebelumnya diketahui pernah menjabat sebagai Kapolda Papua dan jabatan terakhir sebagai Asops Kapolri.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono yang dikonfirmasi melalui seluler membenarkan adanya mutasi di tubuh Polri tersebut.

“Ya benar. Kapolda Sumut promosi dalam jabatan baru di Kabaharkam,” katanya Jumat (6/12) siang.

Brigjen Argo menjelaskan bahwa ini semua merupakan penyegaran dan kebutuhan di dalam organisasi. Semua sudah melewati dan ini promosi.

“Kapolda Sumut sebelumnya naik jadi bintang tiga. Penggantinya Pak Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat Asops Kapolri,” jelasnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *