HEADLINE NEWS

Kampung Kolam Belawan Kini Menjadi Kampung Bersinar

Kampung Kolam Belawan Kini Menjadi Kampung Bersinar


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH, MH, dan Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama melaksanakan Giat Sambang kepada masyarakat dengan berjalan kaki di Kampung Kolam Lingkungan 9 Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan bersama personil Polsek Belawan dan Muspika Kecamatan Medan Belawan, dengan cara melakukan pendekatan, penggalangan dan sentuhan kepada masyarakat sekitar Kampung Kolam, dalam rangka kegiatan Simulasi Sumut Bersinar dalam pelaksanaan pembentukan lingkungan bersih Narkoba (BERSINAR) oleh Polres Pelabuhan Belawan beserta jajarannya.Pada Rabu (04/12/2019) sekira pukul 09.00 WIB pelaksanaan kegiatan pembentukan lingkungan bersih Narkoba (BERSINAR) selanjutnya dilakukan apel yang dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP. H.Ikhwan Lubis, SH, MH dilanjutkan Kapolsek Belawan Kompol, Safaruddin Tama, didampingi Camat Medan Belawan, Ahmad, SP, Waka Polsek Belawan, Iptu.Alexander Toga, Kasi Propam Polres Pel.Belawan, Ipda.Yossafat S.PD, Kanit Intel Polsek Belawan, Iptu.M.Sembiring, Kanit Res.Polsek.Belawan, Iptu.
AR.Riza, SH, Kanit.Lalulintas Sek.Belawan, Ipda.CH.Nababan, SH, Panit Res. Polsek Belawan, Iptu.Rudi Handoko,SH, Panit Res.Polsek Belawan Iptu.J.Sitorus, Panit Res.Polsek Belawan.Iptu
Edy Suranta, Panit Sabhara Sekitar Belawan, IPDA.S.Siregar, Staf Kecamatan Medan Belawan, Personil Polsek Belawan berjumlah 23 personil.

Dalam arahannya Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, kedepannya di Kampung Kolam ini akan dilaksanakan apel setiap harinya pagi dan malam hari, kemudian di dampingi 4 orang dari masyarakat setempat.

Serta kedepannya akan dibuatkan Pos PAM di depan Gapura tempat gerbang masuk kemudian dibuat kan piket jaga dengan di dampingi 4 orang masyarakat setempat.

Selanjutnya dibuatkan spanduk yang bertuliskan lingkungan Bersih dari Narkoba ( Bersinar ) dan di pasang di Gapura depan pintu masuk, supaya masyarakat dapat merasakan lingkungan Kampung Kolam ini Bersih dari Narkoba.

Kita buat citra yang baik kepada masyarakat, dengan kita tindak lanjuti segala keluhan dari masyarakat, agar kita tidak di pandang masyarakat seolah-olah ada pembiaran.

Serta dibuatkan seperti Giat Jumat Barokah, membantu orang yang sakit menahun, membantu orng susah/ tidak mampu dan memberi bantuan kepada anak Yatim.

Tetap jaga kebersamaan dan kekompakan TNI – Polri dan Muspika Medan Belawan agar tidak terjadi gesekan dan semoga harapan Kampung Kolam ini bersih dari Narkoba, kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Selanjutnya pada Pukul 10.00 WIB dilaksanakan Apel gabungan Bersinar yang dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.H. Ikhwan Lubis SH. MH, selesai di laksanakan, kemudian di lanjutkan dipimpin Kapolsek Belawan Kompol.Safaruddin untuk personil Polsek Belawan dan Para Kepling Kelurahan Belawan Bahagia yang terlibat dalam Simulasi pembentukan lingkungan bersih Narkoba (BERSINAR) melakukan Sambang dan penggalangan/pendekatan terhadap warga di Lingkungan 9 Kelurahan Belawan Bahagia (Kampung Kolam) dengan melaksanakan patroli dialogis jalan kaki.

Kegiatan yang dilakukan oleh personil Gabungan BERSINAR melakukan penggalangan/pendekatan kepada masyarakat dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba yang dapat merusak Generasi Muda.

Dalam kegiatan Apel gabungan Bersinar yang dilaksanakan pagi ini, merupakan kegiatan tahap ke Empat ( hari ke Empat ) pembentukan lingkungan Bersih Narkoba ( BERSINAR ) yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Belawan dan Para Kepling Kelurahan Belawan Bahagia berjumlah 30 orang, hanya melakukan giat Penggalangan, pendekatan kepada masyarakat.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *