HEADLINE NEWS

Peringatan Hari Ibu ke-91 ,dan Jalan Sehat Keluarga

Ribuan warga mengikuti Jalan Sehat Keluarga Peringatan Hari Ibu ke-91 di Jalan Pulau Pinang, Minggu (8/12) pagi. Pelepasan dilakukan Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi dan segenap pengurus Bhayangkari, Dharma Pertiwi, termasuk Plt Ketua TP PKK Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar.


Sebelum gerak jalan, juga dilakukan pelepasan burung merpati. Gubsu H. Edy Rahmayadi dan segenap unsur pimpinan Forkopimda Sumut, serta Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si yang menghadiri perhelatan itu juga ikut melepas burung merpati.

Kemeriahan acara pelepasan Jalan Sehat Keluarga ini juga diwarnai dengan menari Sajojo massal yang diikuti ribuan peserta. Dengan penuh semangat peserta mengikuti irama musik dan instruktur tari.

Menariknya, pada perhelatan Peringatan Hari Ibu yang dimeriahkan juga dengan berbagai acara ini juga ditandai dengan ajakan kepada peserta untuk mengurangi sampah plastik. Sebelumnya, penyelenggara telah mengimbau peserta untuk membawa tumbler masing-masing. Penyelenggarakan menyediakan air minum dengan menggunakan dispenser dan galon di sekeliling Lapangan Merdeka.

Hal ini sesuai dengan sambutan Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi, saat memberikan sambutan sebelum melepas Jalan Sehat Keluarga ini. Dari atas panggung, Nawal mengajak seluruh peserta untuk menjaga bumi dan mengurangi sampah plastik. Dia juga menyebutkan, penyelenggara tidak menyediakan minuman dalam kemasan sekali pakai.

"Kita telah siapkan minum dengan menggunakan galon dan dispenser," ucapnya.

Dia juga mengungkapkan, perhelatan ini juga didukung oleh Pemprovsu, Poldasu, Kodam I BB, Bhayangkari, Persit, Dharna Pertiwi, termasuk TP PKK Medan.

Diharapkan, Jalab Sehat Keluarga ini kian menumbuhkan rasa kekeluargaan, gotong royong, dan satu pandangan dalam membangun Sumut yang bermartabat.

Perhelatan Peringatan Hari Ibu ini berlangsumg meriah. Setelah peserta Jalan Sehat Keluarga kembali ke Lapangan Merdeka, mereka pun menari "Ahoi" di Lapangan Merdeka. Usai menari, berbagai acara hiburan dan perlombaan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *