HEADLINE NEWS

Plt Wali Kota Meninjau Tempat Pembibitan dan Pembudayaan Ikan Air Tawar

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau tempat pembibitan dan pembudidayaan ikan air tawar di Jalan Setia Budi, Gang Perbatasan, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Sabtu (7/12) sore.


Beragam ikan air tawar diantaranya gurami, lele, nila, dan gabus, dibudidayakan di belasan kolam milik warga yang bernama Nimrot Situmeang itu. Plt Wali Kota yang didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, Syarif Armansyah Lubis meninjau setiap kolam sambil berbincang mengenai pembibitan maupun pembudidayaan ikan air tawar tersebut.

Pada saat itu, Plt Wali Kota juga menabur bibit ikan air tawar ke kolam-kolam tersebut.

Plt Wali Kota mengapresiasi usaha Nimrot yang dapat memanfaatkan lahan di halaman rumahnya untuk budi daya ikan tawar.

Menurutnya, usaha ini menunjukkann warga perkotaan juga bisa beternak ikan. Selain bisa menjadi hiburan, juga dapat menjadi ladang bisnis.

Plt Wali Kota juga mengatakan, Pemko Medan melalui Dinas Pertanian dan Peternakan juga melakukan pembibitan ikan air tawar. Tentunya usaha pembibitan yang warga ini secara tidak langsung menunjukkan dukungan terhadap program pembibitan ikan air tawar yang dilakukan Dinas Pertanian dan Peternakan.

Kedatangan Plt Wali Kota Medan ini cukup menggembirakan warga yang bermukim di gang tu. Mereka juga tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama dengan Plt Wali Kota.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *