HEADLINE NEWS

Plt Walikota Medan Melepas Peserta Jalan Sehat Syariah

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si melepas peserta Jalan Sehat Syariah di halaman Masjid Raya Al Mahsun, Minggu (8/12). Jalan sehat Syariah yang digelar Asosiasi Muslim Travel Sumatera (AMTAS) diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan berolahraga.


Peserta Jalan Sehat Syariah yang dilepas Plt Wali Kota Medan didampingi Kabag Agama Setdako Medan, Adlan, Camat Medan Kota, T. Yudi Chairuniza dan Ketua AMTAS, H. Zainuddin, SH ini diwajibkan untuk mengenakan busana Muslim terutama peserta Wanita.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Medan mengungkapkan sangat menyambut baik digelarnya Jalan Sehat Syariah. Artinya kegiatan ini merupakan sarana untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan, apalagi jalan sehat ini bernuansa islami yang mewajibkan peserta wanita berpakaian muslim.

"Pemko Medan sangat mengapresiasi jalan sehat Syariah ini. Melalui kegiatan ini masyarakat selain dapat berkumpul dan bersilaturahmi juga dapat berolahraga yang berdampak dengan kebugaran tubuh sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik", kata Plt Wali Kota Medan.

Selanjutnya Plt Wali Kota Medan mengucapkan selamat ulang tahun kepada AMTAS yang ke -4. Semoga asosiasi ini semakin solid dan kompak serta terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah khususnya para jamaah yang melakukan perjalanan Haji dan Umroh.

Sementara itu Ketua AMTAS, Zainuddin, SH mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menunjukkan bahwasannya AMTAS tidak hanya memberikan manfaat kepada anggotanya saja, tetapi juga masyarakat luas, terutama warga Kota Medan.

"Saya mengajak masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umrah, gunakan travel yang di bawah naungan AMTAS. Selain umrah, anggota AMTAS juga siap memfasilitasi warga yang ingin travelling kemana saja," jelas Zainuddin.

Dalam Jalan Sehat syariah ini diisi berbagai kegiatan diantaranya donor darah dan pelayanan cek kesehatan. Selain itu hadiah dalam jalan sehat ini peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah umroh gratis.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *