HEADLINE NEWS

Polresta Deliserdang Gelar Pemeriksaan Urine Para Supir Bus

Polresta Deliserdang bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan Dinas Perhubungan Deliserdang melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan urine terhadap para supir bus di Terminal Lubukpakam, Selasa (24/12/2019).


Kegiatan dipimpin langsung Kapolrestas Deliserdang AKBP Yemi Mandagi didampingi Kepala BNNK Deliserdang AKBP H Safwan Khayat, Kasatres Narkoba dan Kasat Lantas Polres Deliserdang.

Dari hasil test urine yang dilakukan petugas BNNK bersama Sat Narkoba Polresta Deliserdang terhadap 81 pengemudi bus, 1 di antaranya dinyatakan positif narkoba, sedangkan 80 lainnya tidak terindikasi sama sekali.

“Untuk yang dinyatakan positif urine, akan dilakukan asessment oleh BNNK Deliserdang,” jelas Yemi kepada awak media.

Dalam kegiatan itu, petugas Seksi Balai Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan didampingi Sat Lantas Polresta Deliserdang juga melaksanakan Kelayakan Uji Kendaraan Bermotor terhadap setiap bus penumpang.

Dari pengecekan terhadap lebih kurang 110 unit bus, seluruhnya dinyatakan layak jalan untuk mudik libur Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

AKBP Yemi menjelaskan, pengecekan pemeriksaan urine terhadap para supir bus serta pemeriksaan Kelayakan Uji Kendaraan Bermotor terhadap bus dimaksudkan untuk menjamin kelancaran arus mudik libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Ini juga merupakan langkah-langkah pencegahan pegaruh buruk narkoba pada saat mengemudi kendaraan, terutama bus/bis yang membawa pemudik,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, AKBP Yemi Mandadi didampingi Kadishub Deliserdang Janes Manurung dan Kasi Balai Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Dishub Deliserdang Saidi Pane melakukan pengecekan langsung terhadap kemudi salah satu bus yang akan melakukan perjalanan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *