HEADLINE NEWS

Akhyar:Tunjukkan Eksistensi Lewat Kualitas Ilmu Yang Terimplementasi

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap kehadiran berbagai organisasi mahasiswa di Kota Medan memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Medan. Sebab, pembangunan Kota Medan dapat diwujudkan lewat peran serta dan kolaborasi semua pihak guna mewujudkan Medan Rumah Kita yang modern, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

  Harapan tersebut disampaikan Plt Wali Kota ketika menerima audiensi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Medan di Balai Kota Medan, Kamis (2/1). Selain bersilaturahmi, Fatah selaku pimpinan rombongan mengatakan kehadirannya bersama 4 pengurus PMII untuk mengundang Plt Wali Kota hadir dalam acara pelatihan kader PMII yang akan digelar Gedung UPT Mekanisme Pertanian Sumut, Jalan AH Nasution, Jumat (3/1) esok.

  "Sebagai kaum intelektual, sudah sepatutnya kita juga menunjukkan intelektualitas diri lewat perlakukan, perbuatan dan tindakan yang positif. Kami (Pemko Medan) menyambut baik kehadiran siapapun terlebih jika tujuannya untuk membantu tugas Pemko Medan dalam mewujudkan visi misi pembangunan kota lewat program yang konstruktif," kata Plt Wali Kota.

 Didampingi Kaban Kesbangpol Sulaiman Harahap, Plt Kadis Pendidikan Masrul Badri, Plt Kadis Perindustrian Parlindungan dan Kabag Agama Adlan, Plt Wali Kota selanjutnya menanyakan berbagai gagasan dan konsep yang dimiliki PMII dalam upaya untuk membangun kota. Sebab, saat ini generasi muda khususnya yang terhimpun dalam suatu organisasi harus mampu menunjukkan eksistensi lewat kualitas ilmu yang bisa diimplementasikan untuk kepentingan masyarakat.

 "Hendaknya ilmu yang dimiliki memberi dan menjadi manfaat bagi banyak orang. Saat ini kita tidak sedang ingin berlaga ilmu. Sebab kita sadar banyak orang hebat dengan segudang ilmu dan kemampuan yang dimiliki. Namun yang kita butuhkan adalah ilmu yang dimiliki memberi kontribusi untuk bersama membangun Kota Medan ini. Kita dituntuk memiliki gagasan dan konsep matang yang terbarukan, bukan hanya sekedar jadi follower (pengikut). Berilmu untuk beramal," pungkasnya.

 Sebelumnya, Ketua rombongan PMII Fatah menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan Plt Wali Kota. Diungkapkannya, PMII ingin membantu tugas Pemko Medan mewujudkan Medan yang bersih dan cantik sebagai bentuk sumbangsih dan kepedulian pada Kota Medan.

 "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Wali Kota atas sambutan baik yang diberikan. Semoga kami bisa ambil bagian mendukung Pemko Medan mewujudkan program-program pembangunan yang dicanangkan untuk Medan yang bersih, cantik dan indah," ungkap Fatah bahagia.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *