HEADLINE NEWS

Polsek Delitua Ringkus 2 Pelaku Komplotan Curanmor

Redaksi, Generasi.co.id


Polsek Delitua berhasil menangkap dua orang komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota Medan. Kedua pelaku yang sudah masuk Target Operasi (TO) tumbang ditembak polisi di kawasan Jalan Bunga Asoka Medan.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli, Selasa (14/01/2020) mengatakan, kedua pelaku masing-masing, Maulana Zikri (30) warga Sri Gunting, Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal dan Fuji Astono (40) warga Karya Budi, Kecamatan Medan Johor. “Keduanya yang diburu dan ditembak itu atas laporan korban Namora Sitompul (47) warga Jalan Jamin Ginting, Gang Beras Munte Medan. Korban kehilangan 1 (satu) unit sepeda motor Vario tanpa plat di teras rumahnya pada tanggal 26 Oktober 2019 lalu,” ucapnya.

Dia mengaku, kedua pelaku ini sudah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 10 kali di berbagai daerah Kota Medan. Karena itu, keberhasilan ini juga memberikan semangat kepada petugas untuk menciptakan suasana aman di masyarakat. Kata dia, para pelaku diketahui berada di Jalan Bunga Asoka itu untuk menunggu calon pembeli. Sehingga petugas pun yang sudah mengetahui ciri-ciri pelaku itu langsung menyergapnya.

“Saat ditangkap keduanya melawan dan diberikan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan kedua tersangka tersebut. Tersangka sudah dijebloskan ke penjara Polsek Delitua,” tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Helvetia ini. Dari tersangka petugas menyita satu unit sepeda motor Vario tanpa plat dan satu buah kunci T.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *