HEADLINE NEWS

Sat Sabhara Polresta Deliserdang Cari Korban Tenggelam di Danau Linting

Kasat Sabhara Kompol Sudirman, SH, mengatakan, Sat Sabhara beserta 8 anggota menggelar koordinasi dengan Kadis Porabudpar, Khairum Rizal, Tim Pammat Dit Samapta Poldasu, Komp Kasmir, SH beserta 7 Orang Anggota Tim Basarnas Pempropsu, pengatur tk I, M.YUNUS beserta 5 Orang anggota, Tim BPBD Pemkab Deli Serdang, Sekretaris Darwin Surbakti beserta 8 orang anggota, PMI, SUPRIADI beserta 3 Orang anggota Kecamatan Tiga Juhar dan Muspika Kecamatan Tiga Juhar, melaksanakan Brifing yang dipimpin oleh Kadis PORABUDPAR, Kasat Sabhara Polres DS melakukan pembagian tugas untuk pencarian korban tenggelam yang bernama Anton alias AAN (45) warga Lubuk Pakam Pekan, Kec. Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang.

“Pencarian korban dengan menggunakan peralatan Vibra Scope Under Water 2 UNIT, Perahu karet 1 UNIT milik Dit Samapta Poldasu, Perahu karet milik Basarnas Pemprop 1 UNIT, Perahu karet 1 UNIT, Kano 2 UNIT milik POLRESTA DS, Perahu viber 2 UNIT, milik BPDD PEMKAB DS,” jelasnya , Kamis (02/01/2020)

Sebelum kejadian, lanjut Kasat Sabhara Kompol Sudirman, SH, korban bersama temannya Gepeng (56) warga Lubuk Pakam, Jalan. Bakaran Batu, Kec. Lubuk Pakam dan Ayen ( 47 ) warga Kel. Bakaran Batu Lubuk Pakam, Kec. Lubuk Pakam sedang makan buah durian kemudian korban mengajak temannya unuk mandi di Danau dan ajakan dari korban di tolak oleh temannya (saksi) lalu kemudian korban melepaskan pakaiannya yang selanjutnya masuk ke dalam danau serta dilihat oleh saksi bahwa korban tenggelam dengan melambaikan tangannya, oleh warga di lakukanlah pertolongan namun korban hilang tenggelam di lokasi Danau Linting, Rabu, (01/01/2020),sekira pkl.11.40 WIB, di Desa Sibunga Bunga Hilir, Kec. STM Hulu, Kab.Deli Serdang.

Basarnas pada Kamis (02/02/2020), sekira pukul 09.00 melaksanakan pencarian dengan melakukan penyelaman dengan menggunakan alat selam namun sekitar pukul 11.00 WIB pencarian dihentikan karena air di dalamTelaga/Danau Linting semakin panas lalu sekitar pukul 13.30 WIB pencarian di lanjutkan dengan menggunakan alat VIBRA SCOPE CAMERA UNDER WATER bersama tim gabungan POLRI, BASARNAS, BPBD,dan PMI, maka di bentuklah menjadi 2 Tim untuk mencari korban tenggelam.

Terpisah dari itu Paur Humas Polresta Deliserdang Iptu Masfan Naibaho,mengatakan saat ditemukan kondisi korban sudah dalam kondisi meninggal dunia .

Setelah ditemukan korban dibawa kerumah duka yang berada dijalan bakaran batu kecamatan lubuk pakam kabupaten deli serdang untuk disemayamkan,ucapnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *