HEADLINE NEWS

Kasatlantas Polrestabes Medan Kunjungi Lapangan Merdeka

Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Reza mengaku pertama kali begitu sampai Kota Medan langsung mengunjungi lapangan merdeka.

Selain memantau kantor di lapangan merdeka juga dipilih Akpol 2003 ini karena banyak fasilitas olahraga dan kulinernya di sana sangat banyak pilihan.

“Ya, saya kunjungi lapangan merdeka. Diajak teman saya ke lapangan merdeka untuk berolahraga dan menyantap kuliner di sana. Jadi ya, saya rasa lapangan merdeka tempatnya sangat asik untuk dikunjungi,” ungkapnya, Kamis (27/2/2020).

Kompol Reza menilai Kota Medan ini memiliki karakteristik masyarakat yang unik karena beragam macam suku ada di Kota Medan.

Lalulintas yang ada di Kota Medan, kata Reza, memang kepadatan volume kendaraan sangat padat apalagi saat jam kerja seperti pagi dan sore. Maka dari itu, katanya, pihaknya akan menempatkan petugas di daerah rawan kepadatan volume kendaraan di jam padat pagi, siang dan sore.

“Setiap malam juga ada kita sediakan blue light Patrol untuk memantau kejahatan jalanan dan arus lalulintas di malam hari,” pungkasnya.

Begitupun, perlunya edukasi yang dilakukan terhadap masyarakat agar ke depannya bisa tertib berlalulintas. Kemungkinan, kata Reza, masyarakat Kota Medan belum berpikir kalau Medan merupakan kota besar di mana arus lalulintas begitu padat dengan masyarakat yang majemuk.

“Itu yang harus bisa kita menyadarkan masyarakat bahwa Medan adalah kota besar. Caranya dengan memberikan edukasi pencerahan dan sosialisasi.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *