HEADLINE NEWS

Fraksi Nasdem Kunjungi Pelayanan Puskesmas

Sebagai bentuk kepedulian terhadap protokol penanganan virus corona (Covid-19) yang saat ini merebak di seantero dunia, Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kota Medan, beberapa waktu lalu meninjau pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Teladan di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Tinjauan tersebut dipimpin langsung Ketua Fraksi, Afif Abdillah, bersama Wakil Ketua Antonius D Tumanggor dan Sekretaris T. Endriansyah Rendy, kehadiran legislator itu diterima dr Yunita dan staf.

Dalam tinjauan itu, Afif, meminta pihak Puskesmas melakukan peningkatan pelayanan lebih ekstra lagi dalam upaya antisipasi penyebaran dan terjangkinya virus corona. Sebab, katanya, saat ini kondisi penyebaran Covid-19 sudah darurat.

Puskesmas sebagai ujung tombak harus mengikuti himbauan Depkes RI terkait protokol penanganan virus corona yang benar. Puskesmas harus mentaati seluruh himbauan itu. Jangan karena ketidaksiapan Pemko, akibatnya masyarakat menjadi korban,” cetus Afif.

“Afif minta pihak Puskesmas Teladan segera bekerjasama dengan seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang virus corona,” jelas Afif kepada wartawan di Medan, Rabu (18/3/2020)

Terkait kendala yang dihadapi, Afif, meminta agar pihak Puskesmas sesegera mungkin mengkoordinasikannya kepada intansi diatasnya, termasuk juga DPRD. “Jadi, segala kekurangan dan apa-apa yang menjadi kendala dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini, supaya diinfokan agar sesegera mungkin diambil solusinya,” tambah Rendy.

Sementara, dr Yunita, menyampaikan hingga saat ini pihaknya belum ada mendapati warga Medan yang suspect virus corona. “Berdasarkan pemantauan kami, hingga kini tidak ada,” kata Yunita.

Kendati demikian, sebut Yunita, pihaknya tetap melakukan persiapan maksimal dengan mempersiapkan pencegahan masker, cuci tangan. “Untuk saat ini, kami butuh alat penyemprotan dan baju pelindung manakala ada pasien suspect virus corona,” ujar Yunita.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *