HEADLINE NEWS

Simon Mapan Digelar Satlantas Polrestabes Medan

Simon Mapan Digelar Satlantas Polrestabes Medan


SIM online dimanapun dan kapanpun (Simon Mapan) yang digelar Satlantas Polrestabes Medan di Gedung Manhattan Mall di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ternyata mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat, Senin (09/03/2020).

Buktinya, ada 18 peserta pemohon SIM yang mengikuti proses pelaksanaan ujian teori dan praktek melalui kegiatan Simon Mapan ini. “Ada 18 peserta pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang mengikuti ujian melalui kegiatan Simon Mapan kali ini, “terang Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol M Reza Chairul Akbar kepada wartawan, Senin (09/03/2020).

Dari ke 18 peserta pemohon SIM C tersebut masih dikatakan Kasatlantas, ada 14 peserta pemohon yang berhasil lulus ujian teori. Kemudian ke 14 peserta pemohon SIM C tersebut untuk selanjutnya diwajibkan mengikuti ujian praktek.

“Begitu lulus ujian teori mereka juga harus mengikuti ujian praktek. Dari 14 peserta pemohon itu hanya 9 pemohon yang berhasil lulus dari ujian prakteknya, “terangnya seraya menambahkan dengan adanya Simon Mapan ini diharapkan bisa membantu meringankan masyarakat dalam pembuatan SIM tanpa menghilangkan prosedur yang ada, sekaligus mendekatkan komunikasi anggota Polri dengan masyarakat.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *