HEADLINE NEWS

Poldasu Adakan Baksos Bagi Yang Terdampak Virus Covid 19

Poldasu Adakan Baksos Bagi Yang Terdampak Virus Covid 19


Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dan seluruh jajarannya, melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat. Terutama yang terdampak langsung dari virus Corona (COVID-19) di Wilayah Sumatera Utara.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan instruksi langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

“Kegiatan kita hari ini sesuai dengan instruksi bapak Kapolri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi COVID-19 ini,” katanya, Selasa (21/4/2020).

“Kebetulan hari ini Hari Kartini kami mengucapkan selamat hari Kartini khususnya untuk kaum perempuan di Sumut. Semangat Kartini kita tiru dalam ranah melawan COVID-19 ini,” ucap kapolda.

Martuani menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini mereka lakukan serentak di seluruh jajaran kepolisian di Wilayah Sumatera Utara.

“Baksos yang kita lakukan serentak di seluruh jajaran kepolisian di Sumut Mudah-mudahan tindakan sosial ini bisa membantu masyarakat yang terdampak langsung COVID-19,” jelasnya.

Martuani menuturkan bahwa untuk aksi sosial yang mereka lakukan parsial. Di mana, Polres jajaran sudah tiga kali serentak melaksanakannya.

“Namun, yang terkoordinir langsung oleh bapak Kapolri baru kali ini seluruh Indonesia sebagai bentuk empati sosial dan imbauan kami kepada masyarakat mari kita bersama-sama cegah COVID-19 karena ini musuh bersama kita,” tuturnya.

Terkait adanya kabar masyarakat yang terpapar di usir masyarakat, Kapolda menegaskan bahwa hal tersebut jangan sampai terjadi.

“Tidak ada yang boleh mengusir warga yang belum mungkin warga terpapar COVID-19. Jadi, kita menggunakan kedekatan bukan dengan cara mengusir,” terangnya.

“Selain itu, saat ini para medis yang menangani COVID-19 dibeberapa rumah sakit jangan sampai di buli masyarakat. Karena para medis itu adalah pahlawan kemanusiaan dan harus diberi sport,” tandas Kapolda.

Selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat, Kapolda Sumatera Utara juga menyerahkan dua unit sepeda motor yang sudah didisain untuk para pedagang yang distabilitas.

Jahariyadi yang merupakan salah seorang pedagang distabilitas yang berjualan barang barang kecil, seperti pewangi, pisau cukur, masker dll, menerima bantuan sepeda motor modifikasi dari Kapolda Sumut.

Warga Tanjung Morawa, sangat berterima kasih kepada Kapolda Sumut, karena telah diberikan sepeda motor untuk berjualan.

“Sebelum ada bantuan ini, saya berjualan dengan berjalan kaki di sekitaran Tanjung Morawa. Sepeda motor pemberian kapolda ini akan saya gunakan untuk mengais rezeki di jalanan,” ucapnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *