HEADLINE NEWS

Polrestabes Medan dan Polsek Jajaran Amankan 30 Unit Sepmor, Dalam Razia Gemot & 3 C

Polrestabes Medan dan Polsek Jajaran Amankan 30 Unit Sepmor,Dalam Razia Gemot & 3 C


Selama masa tanggap Covid-19 dengan adanya aturan dan kebijakan Pemerintah untuk tetap berada di rumah, dan dihimbau kepada masyarakat Kota Medan untuk tidak melakukan aktivitas yang tidak penting di luar rumah.

Hal itu disampaikan Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH, didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SIK MH, Rabu (15/4).

"Polrestabes Medan, dalam hal ini akan tetap konsisten melaksanakan penindakan terhadap pelaku kejahatan jalanan yaitu, tindak pidana Curas, Curat, dan Curanmor (C3) termaksud dengan aktivitas geng motor terutama dalam masa tanggap Covid-19", katanya.

Polrestabes Medan beserta Polsek sejajarannya melaksanakan giat Razia Geng Motor (Gemot) untuk mengantisipasi tindak pidana dalam mendukung kebijakan pemerintah, dan telah mengamankan 57 orang berikut 30 unit Roda Dua (R2) dengan rincian, Polsek Medan Helvetia mengamankan 16 orang dengan 6 unit sepeda motor, Polsek Medan Area mengamankan 10 orang dengan 4 unit sepeda motor.

Sedangkan Polsek Medan Timur mengamankan 22 orang dengan 10 unit sepeda motor, Polsek Delitua mengamankan 4 orang dengan 2 unit sepeda motor, Polsek Medan Baru mengamankan 5 orang dengan 5 unit sepeda motor, dan Polsek Pancur Batu mengamankan 3 unit sepeda motor," tandas AKBP Irsan Sinuhaji.

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SIK MH mengatakan, terhadap orang yang diamankan, apabila tidak ditemukan indikasi tindak pidana akan diberikan pembinaan dan dikembalikan kepada pihak keluarga.

Sementara, terhadap Roda Empat (R4) dan Roda Dua (R2) yang diamankan akan dilakukan penilangan terlebih dahulu, selanjutnya selama masa tanggap Covid-19 akan dititipkan di Polsek setempat dan akan dikembalikan setelah masa tanggap darurat Covid-19 berakhir.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi pembelajaran sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah dan mengurangi aktivitas yang tidak penting di luar rumah,ungkap Ronny Nicolas Sidabutar.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *