HEADLINE NEWS

Akhyar Apresiasi & Terima Kasih Untuk Seluruh Jajaran DKP Medan

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kepada seluruh jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan. Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), DKP tetap menjalankan tugas dengan baik untuk menjaga kebersihan sekaligus menjadikan Kota Medan indah dan terang.
“Atas nama pribadi dan Pemko Medan, saya menyampaikan aprsiasi dan ucapan terima kasih kepada sleuruh jajaran DKP Medan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik di tengah pandemi Covid-19. Jika pun ada satu atau  kekurangan, masih bisa diterima. Yang  pasti secara umum. Mereka telah bekerja dengan baik,” kata Akhyar ketika meninjau Kantor DKP Medan, Jumat (8/5).
Peninjauan dilakukan Akhyar usai menyambangi Dinas Sosial Kota Medan guna melihat persiapan penyaluran bantuan tahap kedua. Di dampingi Kabag Tata Pemerintahan Setdako Medan Ridho Nasution dan Kabag Humas Arrahman Pane, Akhyar juga menyempatkan  untuk melihat mekanisme kerja di jajaran DKP.
Dari hasil peninjauan yang dilakukan, Akhyar pun melihat DKP telah menjalankan tupoksinya dengan baik. Meski di tengah pandemi Covid-19 dan bulan puasa saat ini, Akhyar pun berharap agar semangat kerja di seluruh jajaran DKP tidak menurun sedikit pun. Jika itu terjadi tentunya akan berpengaruh dengan kebersihan dan keindahan Kota Medan.
Itu sebabnya dalam peninjauan tersebut, Akhyar tidak hanya memberikan sejumlah arahan, juga terus memberikan motivasi guna meningkatkan semangat kerja seluruh jajaran DKP dalam menjalankan tupoksinya menangani bidang kebersihan, persampahan, pertamanan maupun lampu di Kota Medan tersebut. “Sekali lagi terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan selama ini,” ungkapnya.
Sementara itu menurut Kadis DKP Kota Medan HM Husni, pandemic Covid-19 dan bulan puasa tidak menghalangi  seluruh jajaran DKP untuk menjalankan tugas. Di samping itu semua fungsi yang ada pun berjalan dengan baik, termasuk sistem kerja yang telah dibangun selama ini. “Alhamdulillah, semua tatanan perangkat kerja yang telah kita persiapkan baik itu fungi kebersihan, makam, taman dan lampu sudah berjalan dengan maksimal,” jelas Husni.
Selanjutnya Husni mengatakan, seluruh fungi yang ada di DKP harus terus berjalan dan tidak boleh berhenti karena berdampak dengan macetnya sistem. Khusus bidang kebersihan, jelasnya, dilakukan sedikit percepatan. Selama ini petugas penyapu jalan mulai bekerja pukul 06.00 WIB, tapi saat pandemi Covid-19 dan bulan puasa saat ini dilakukan lebih awal mulai pukul 05.45 WIB guna menghindari terjadinya kontak publik.
Mantan Kadispenda Kota Medan itu selanjutnya minta dukungan seluruh warga guna menjadikan Medan bersih sampah. “Dukungan itu bisa diwujudkan dengan peduli smpah dan tidak membuangnya di sembarang tempat. Mari kita bersama-sama dan bekerjasama untuk menjaga kebersihan Kota Medan yang kita cintai ini. Di tengah pandemi Covid 19, perlu juga membangun kekuatan bersama untuk kota ini,” paparnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *