HEADLINE NEWS

Alumni Akpol 2003 Gelar Bakti Sosial,di Berbagai Titik Kota Medan

Meskipun pemerintah telah menyatakan bahwa situasi pandemi virus corona saat ini akan segera berakhir, namun dampak pandemi virus corona(Covid-19) di Kota Medan Sumatera Utara masih terus menghantui mata pencarian warga. Hal ini tentu sangat membutuhkan sentuhan bantuan sosial terhadap masyarakat itu sendiri yang membutuhkan pertolongan.

Disela-sela kesibukannya dalam beraktivitas sebagai pejabat Polri yang promoter, Kompol HM Reza Chairul AS SIK SH MH bersama rekan Alumni Akpol Tahun 2003 Yon Tantya Sudhirajati dan TS Queen Sumut, menyempatkan diri untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial. Langkah ini merupakan bentuk peduli terhadap sesama warga yang tidak mampu akibat terkena dampak pandemi virus Corona yang saat ini sedang melanda warga Kota Medan Sumut sekitarnya.

Tepatnya pada hari Selasa 12 Mei 2020 dan pada hari Rabu 13 Mei 2020 ditengah situasi pandemi virus corona covid 19 yang masih mewabah di masyarakat dan secara bersamaan dalam rangka menyambut hari kemenangan bagi umat muslim hari raya Idul Fitri 1441 H di tahun 2020, Keluarga Besar Alumni Akpol Tahun 2003 Yon Tantya Sudhirajati bersama TS Queen Sumut berbagi di bulan suci Ramadhan nan penuh berkah ini. Adapun kegiatan bansos yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, tampak berjalan dengan lancar dan sukses.

Dari sumber yang didapat, kegiatan amal bansos tersebut dilaksanakan di berbagai titik Kota Medan sekitarnya. Diantaranya, terletak di Kampung Aur Lingkungan 10 Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun Kota Medan sebanyak 110 paket.

Kemudian di Panti Asuhan Al Washliyah Jalan Pinang Baris No.67 Sunggal Medan sebanyak 20 paket. Selanjutnya terletak di Panti Asuhan Anak Gembira yang bertempat di Jalan Tembakau Raya No.83 Perumnas Simalingkar Medan sebanyak 20 paket.

Ketua Alumni Kompol Teuku Arsya Khadafi, SIK SH MH melalui Kompol HM Reza Chairul AS, SIK SH MH selaku anggota alumni saat dikonfirmasi awak media terkait bantuan sosial ini menjelaskan bahwa, ada beberapa jenis bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu tersebut.

Kompol Reza mengatakan bansos ini dipromotori oleh Keluarga Besar Alumni Akpol 2003 Yon Tantya Sudhirajati bersama dengan TS Queen Sumut. Bantuan Sosial (Bansos) tersebut yang terdiri dari 750 kg beras, 150 liter minyak goreng, 150 kg gula pasir,150 kaleng susu kental manis, 750 bungkus mie instan, telah dibagi menjadi 150 PAKET untuk diberikan kepada masyarakat yang layak membutuhkan pertolongan akibat dampak pandemi covid 19.

"Pemberian bansos ini kepada masyarakat adalah sebagai bentuk rasa kepedulian kami kepada masyarakat warga Kota Medan yang terkena dampak covid 19 yang saat ini masih melanda Kota Medan sekitarnya. Atas apa yang telah Tuhan anugerahkanlah kepada kami sesama keluarga besar alumni Akpol 2003 Yon Tantya Sudhirajati bersama dengan TS Queen Sumut. Dengan mengasihi dan peduli terhadap sesama manusia yang layak membutuhkan pertolongan, hal inilah yang sangat kami sukai dan kami cintai terkhusus dalam berbuat amal di bulan suci Ramadhan nan penuh berkah ini," cetus Kompol Reza yang juga merupakan salah satu pejabat utama di jajaran Ditlantas Polda Sumut.

Selain itu tampak hadir dalam kegiatan bakti sosial ini, seluruh Alumni Akpol Tahun 2003 Yon Tantya Sudhirajati dan TS Queen Sumatera Utara ikut serta turun kelapangan. Diantaranya Kompol HM Reza Chairul AS SIK SH MH, Kompol Taryono Raharja SIK MH, Kompol Reinhard Nainggolan SIK MH, Kompol Faisal Simatupang SIK MH,Kompol Teuku Rizal Moelana SIK MH, Kompol Roni Bonic SIK MH, Kompol Rudy Silaen SIK MH, Kompol Anhar Arlia Rangkuti SIK MH, beserta Kompol Harry Azhar Harahap SIK MH, dan bersama dengan Kompol Dolly Nainggolan, turut serta hadir dalam pelaksanaan giat bakti sosial tersebut.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini, Keluarga Besar Alumni Akpol 2003 Yon Tantya Sudhirajati bersama TS Queen Sumut tersebut disambut gembira oleh banyaknya antusias masyarakat yang hadir yang disertai dengan banyaknya ucapan pujian kepada pelaksana kegiatan tersebut.

Kami sangat bersyukur dan ihklas dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini yang berlandaskan azas gotong royong untuk peduli terhadap sesama manusia ciptaan Sang Ilahi Tuhan Yang Maha Esa, karna bersama kita pasti bisa melampaui segala cobaan disituasional ini untuk meyakini bahwa segala badai pasti berlalu. Kiranya bantuan sosial ini dapat berguna dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang menerimanya serta membawa berkah dan menjadi berkat bagi orang banyak, "kata Kompol Reza.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *