HEADLINE NEWS

Audiensi Perwakilan Bank Indonesia dan Pertamina Bersama Kapolda Sumut

Audiensi Perwakilan Bank Indonesia dan Pertamina Bersama Kapolda Sumut


Kapolda Sumut Irjen Drs Martuani Sormin didampingi Wakapolda, Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto dan Pejabat Utama Polda Sumut menerima silaturahmi perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut di Rupat Sinabung Lt II Mapolda Sumut, Rabu (20/5).

Hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Direktur Eksklusif Wiwiek Sisto Widayat, Kepala Grup System Pembayaran dan Layanan Administrasi Andwiana Septonarwanto, Kepala Grup Pengembangan Ekonomi dan Advisory Direktur Ibrahim, Kepala Unit Hubungan Komunikasi Manager Edwin Marwansyah, Kepala Divisi DP Budi serta Protokol, Putra Nuzul Rahmadani. Kedatangan pihak Bank Indonesia dalam rangka menjalin silaturahmi antara Bank Indonesia dengan Polda Sumut.

Kapolda Sumut menyampaikan secara umum situasi Kamtibmas Sumut sudah stabil dan data statistik kejahatan semakin menurun, tetapi penyalahgunaan narkotika meningkat. Dalam beberapa hari ini, keadaan ekonomi mulai naik.

” Kami akan terus mendukung kegiatan-kegiatan Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas perekonomian di Sumut”, ujar Kapolda Sumut

Sementara perwakilan Bank Indonesia, Wiwiek menyampaikan tujuan kedatangan mereka untuk mempererat silaturahmi antara Bank Indonesia dengan Polda Sumut dalam hal mendukung pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat Sumut.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumut yang selama ini telah membantu untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di Bank Indonesia.

“Kerjasama antara Polda Sumut dan Bank Indonesia telah habis waktu dan kami ingin memperpanjang waktu untuk melanjutkan kerjasama tersebut”, ujarnya.

Pihak Bank Indonesia juga akan berkoordinasi jika ada ditemukan tindak pidana money loundry dan penegakan resort penukaran mata uang asing yang dikelola orang lain serta pengecekan keaslian uang rupiah.

Selanjutnya, Kapolda Sumut juga menerima audiensi General Manager Pertamina Wilayah Sumbagut beserta Pengurus Himpunan Pengusaha Migas.

Dalam kegiatan itu hadir, GM Marketing Operation Region I, Gema Iriandus Pahalawan, Region Manager Retail Sales I Pierre Janitza Wauran, Region Manager Corporate Sales I Aditya Budi Prabowo, Region Manager HSSE I Ivonne Deasy, Reg Man Legal Counsel dan Compli Sumbagut, Yunpri Suyanto serta Head of Geosecurity Dwi Purwanto.

Kapolda Sumut mengatakan masalah yang sering terjadi di Sumut terkait dengan Pertamina adalah pencurian BBM dan BBM Oplosan. Namun demikian Polda Sumut akan turut membantu Pertamina dalam hal pengamanan.

Kapolda Sumut meminta agar Pertamina dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19 guna mengurangi dampak sosial yang terjadi. Polda Sumut bersedia membantu mendistribusikan bantuan dari Pertamina secara tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

GM Marketing Operation Region I, Gema Iriandus berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kepolisian atas aktifitas suplai dan lain sebagainya. Pertamina akan terus melaksanakan sosialisasi terhadap pengembangan migas.

Mengingat pergantian pimpinan di lokasi, Pertamina juga meminta bantuan back up dari Polda Sumut agar dapat terus membantu Pertamina di bidang keamanan, dimana selama ini Pertamina sudah bekerja sama dengan Polda Sumut melalui Puskoppol Polda Sumut.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *