HEADLINE NEWS

Polsek Medan Baru Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Nias

Dengar keluhan warga Nias yang merantau di kota Medan dan terdampak Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru memberikan bantuan sembako kepada warga Nias yang tinggal di Kos Duta No. 6/7 Jalan Nibung Utama Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah Kota Medan, Senin 11 Mei 2020.


Mewakili Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH, Kanit Binmas Iptu Hirlan Rudi Suprianto didampingi Panit l Binmas Polsek Medan Baru Iptu Ganefo Sembiring dan Bhabinkamtibmas Petisah Tengah Aiptu Irwan Silitonga membagikan sembako berupa beras dan telur kepada Sdr/i warga dari Nias yang meranto di kota Medan tepatnya tinggal di Kos Duta.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH mengatakan pembagian sembako ini setelah pihaknya membaca dan melihat viralnya puluhan warga asal Nias yang merantau di kota Medan serta tinggal di Kos Duta sudah diberhentikan dari pekerjaan karena Virus Corona (Covid-19) dan membutuhkan bantuan untuk biaya sehari-hari.

“Mendapat informasi itu, hati saya langsung tergerak untuk menyalurkan bantuan, Namun sebelum bantuan tersebut diberikan, saya perintahkan Bhabinkamtibmas untuk memastikannya. Dan ternyata berita dan informasi itu benar, bahwa sebagian warga Nias yang ngekos di Duta sudah diberhentikan dari pekerjaan karena Virus Corona (Covid-19) dan membutuhkan bantuan untuk biaya sehari-hari,” kata Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH.

Kemudian atas dasar kemanusiaan meskipun mungkin tidak banyak, lanjut kata Kapolsek, pihaknya memerintahkan Kanit Binmas bersama Panit 1 Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan sedikit bantuan sembako.

“Semoga bantuan sembako yang diberikan ini bisa membantu saudara saudara kita dari Nias yang merantau di Kota Medan dan bisa meringankan beban mereka yang jauh dari keluarga,” kata Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH.

Sementara, mewakili anak Kos Duta yang menerima bantuan sembako, Budi Ndruru menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Medan Baru dan jajaran atas bantuan sembako yang telah diberikan kepada mereka.

“Kami seluruh warga nias yang ngekos di Kos Duta ini mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolsek Medan Baru dan jajarannya yang telah mempedulikan kami. Semoga Bapak Kapolsek Medan Baru dan jajaran sukses selalu dalam menjalankan tugas dan diberikan kesehatan oleh Tuhan,”ungkap Budi.

Sebelumnya Viral di Medsos dan terbit di salah satu media online Nasional Kota Medan dengan judul “Puluhan Warga Asal Nias yang Meranto di Medan Memohon Bantuan Kepada Kepala Daerah dan DPR”

Ditambah sembagian dari mereka sudah diberhentikan dari pekerjaan kurang lebih dua bulan karena Covid-19.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *