HEADLINE NEWS

Satreskrim Polresta Deliserdang Amankan 3 Pelaku Pengedar Upal

Pria berinisial EN (43) warga Desa Samudera Kec. Tapak Tuan Kab. Aceh Selatan dan R (39) warga Dusun VII. A Desa Karang anyar Kec. Beringin, Kab. Deli serdang dan H (42) warga Kel Harjo Sari 2 Kec. Medan Amplas akhirnya merasakan untuk tinggal di sel tahanan setelah diamankan Sat Reskrim Polresta Deli Serdang dalam kasus mengedarkan uang palsu. Jumat (22/5/20) malam.


Informasi yang berhasil dihimpun media ini menerangkan, berawal dari informasi bahwa adanya pelaku pembuat uang palsu di rumah milik R di desa Karang anyar Kec. Beringin Kab. Deli Serdang. Selanjutnya Kadus setempat bersama personil Koramil 23 Beringin dan Ketua RT mendatangi rumah R dan Menemukan R dan EN sedang mencopy uang palsu dengan menggunakan mesin printer.

Melihat situasi tersebut akhirnya R dan EN di aman kan ke kantor koramil 23 Beringin selanjutnya di gelandang ke Mapolsek Beringin Polresta Deli Serdang untuk di interogasi. selanjutnya di giring ke Sat Reskrim Polresta Deli Serdang.

Dari hasil Interogasi, akhirnya sabtu (23/5/2020) sekitar pkl 07.00 wib Sat Reskrim Polresta Deli Serdang kembali mengamankan H (42) Warga kelurahan  Harjo sari 2, kecamatan medan amplas yang berperan sebagai penyedia peralatan dan bahan bahan dalam pencetakan uang palsu tersebut.dan para tersangka mengaku sempat membelanjakan uang palsu tersebut di daerah desa pematang Biara, Desa Kelambir dan Desa Rantau Panjang kecamatan Pantai Labu Deli Serdang.

Barang bukti yang berhasil di amankan petugas berupa 1 unit Printer Merek Epson, 1 unit Kipas angin, 1 Pcs pisau Carter, 1 Pcs Spidol warna hitam emas, kedua KTP tersangka, 1 unit HP Android Merek Samsung, 26 lembar Uang palsu pecahan Rp. 100.000,dan 36 lembar uang palsu yang belum dipotong dan semuanya siap edar.

Saat di konfirmasi oleh awak media, Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol M. Firdaus, SIK, MH mengatakan bahwa pihaknya sudah mengamankan para tersangka dan sedang menyelidiki kasus tersebut dan aksi tersebut sudah di lakukan sejak 4 hari yang lalu Ujarnya

lanjut Kompol Firdaus, kami menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan dan mengetahui adanya Peredaran uang palsu agar segera memberitahukannya kepada Polresta Deli Serdang dan Polsek – Polsek Terdekat.Tutupnya

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *