HEADLINE NEWS

Doorr...!!! Nyerang Petugas Kedua Pelaku Curanmor Dihadiahi Pelor

Redaksi,Generasi.co.id 
Dua pelaku curanmor ditembak Polsek Sunggal lantaran berupaya kabur saat pengembangan kasus, Kamis (25/6/2020).

Informasi yang dihimpun bahwasanya Kedua pelaku yakni : berinisial RD (32), warga Jalan Setia Budi, dan DS (25), warga Jalan Abadi, Tanjung Rejo Medan.

Sementara itu Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, Jumat (26/6/2020) membenarkan dua pelaku curanmor ditembak Polsek Sunggal tersebut.

Penangkapan kedua pelaku ujar Budiman setelah petugas mendapat laporan atas korban MN yang mengalami pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Sunggal, di parkiran salah satu tempat makan cepat saji, di Jalan Setia Budi, Medan Sunggal.

Selain itu atas laporan korban PM yang kehilangan sepeda motornya di Sei Asahan, Kelurahan PB Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, tepatnya di samping pangkalan gas.

“Kedua korban mengalami kehilangan sepeda motor yang terjadi pada 4 Juni 2020 lalu. Atas tersebut kedua korban membuat laporan ke Mapolsek Sunggal,”ujar Budiman Simajuntak.

Lanjutnya, menanggapi laporan korban teamnya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi. Dari olah TKP tersebut, teamnya berhasil mengungkap identitas para tersangka. Selanjutnya team melakukan pengejaran dikediaman para tersangka.

“Saat dikediamannya tersangka tidak ditemukan,karena tersangka jarang pulang dan berpindah pindah tempat tinggal. Namun kita tetap melakukan pencarian terhadap tersangka,jelasnya lagi.

Pada Kamis (25/6/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, keberadaan tersangka diketahui sehingga unit Reskrim Polsek Sunggal yang dipimpin oleh Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SIK dan Kanit Reskrim AKP Budiman Simajuntak berserta personil langsung turun ke lokasi. Tibanya di di jalan Setia Budi Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, tersangka RD berhasil diamankan.

Para Pelaku Ditembak Saat Melawan Petugas
Dari tersangka RD dilakukan pengembangan terhadap rekannya. Di jalan Abadi l, Gang Rukun, Kecamatan Medan Sunggal berhasil team berhasil mengamankan tersangka DS.

“Kedua tersangka ini mengakui telah melakukan pencurian 2 unit sepeda motor. Dan sepeda motor itu telah dijualnya kepada seorang penadah berinisial BL. Dan kepada penadah kita juga sudah melakukan pengejaran, tapi BL sudah melarikan diri. Namun, sebelum dilakukan pengejaran terhadap penadah, kedua tersangka menyerang petugas mencoba melarikan diri sehingga terpaksa melakukan tembakan terarah dan terukur dan berhasil melumpuhkan ke-dua tersangka,”

Ditambahkan Budiman bahwasanya tersangka RD melakukan pencurian sepeda motor Supra x 125 BK 3379AEW bersama rekannya DT. Namun, DT juga keburu kabur saat akan dilakukan penangkapan.

“Jadi dalam penangkapan terhadap kedua tersangka ini, dua orang tersangka jadi DPO. Dan kita akan tetap melakukan pengejaran terhadap keduanya, ungkap Budiman.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *