HEADLINE NEWS

Gabungan Polsek Delitua dan Brimobdasu Ringkus Pelaku Curas

Pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) terhadap anggota Brimob ditembak petugas gabungan Polsek Delitua dan Sat Brimob Polda Sumatra Utara.

Informasi yang dihimpun bahwasanya Tersangka dimaksud ialah Ary Gomok (36), warga Jalan Pales Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan dan Popi Andreas Sembiring (21), warga Jalan Bunga Rinte Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Sedangkan korban yang merupakan anggota Brimob Polda Sumut ialah Bernad Hutasoit (31), warga Asrama Brimob, Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Sementara itu Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap didampingi Kanit Reskrim Iptu Imanuel Ginting,Kamis (18/6). mengatakan Kasus Curat yang menimpa korban terjadi sewaktu dirinya terjatuh dari Honda Beat yang dikendarainya karena menghindari lubang saat melintas di Jalan Setia Budi Ujung kelurahan Simpang Selayang, kecamatan Medan Tuntungan.

Saat terjatuh, lanjut dijelaskan Kapolsek, kedua tersangka berupaya menolong korban.

“Di situ, karena korban menolak pertolongan, satu dari dua tersangka langsung menusukkan sebilah pisau yang mengenai dada korban,ujar Zulkifli.

Usai menodong, sebut Kapolsek, kedua tersangka langsung melarikan sepeda motor korban.

“Korban yang tidak terima langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Delitua,ucap Kapolsek.

Menindaklanjuti laporan tersebut, AKP Zulkifli memaparkan, Kanit Reskrim, Iptu Immanuel Ginting bersama personel langsung menuju lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Setelah berhasil mengidentifikasi dan mengetahui keberadaan tersangka, personel Polsek Delitua bersama petugas gabungan dari Brimobdasu langsung menuju lokasi persembunyian tersangka dan berhasil mengamankan Popi Andreas Sembiring,terang Kapolsek.

Alhasil ketika diinterogasi, tersangka mengakui perbuatan nekatnya dilakukan bersama Ary Gomok.

“Petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka. Namun sayang, yang bersangkutan terpaksa ditembak pada bagian kakinya karena berupaya menyerang petugas.setelah sebelumnya diberi tembakan peringatan oleh petugas, tandas Kapolsek.

Usai mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangakara, para tersangka berikut barang bukti sepeda motor milik korban dan sebilah pisau langsung digelandang ke Mapolsek Delitua untuk diproses.

“Saat ini para tersangka tengah menjalani pemeriksaan di Maposlek Delitua,” pungkas Kapolsek.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *