HEADLINE NEWS

LAHAN DAN BANGUNAN eks. RSU HERNA KOTA TEBINGTINGGI AKAN DIJADIKAN PUSAT LOKASI KULINER.


Generasi.co.id ,- Tebingtinggi
Lahan dan bangunan eks RSU Herna Kota ,Tebingtinggi pada rapat gabungan Komisi DPRD Tebingtinggi dengan eksekutif yang dipimpin wakil ketua DPRD kota Tebingtinggi Muhammad Azwar, Rabu (17/6/2020), di ruang paripurna direncanakan akan dijadikan Pusat Lokasi Kuliner dan diharapkan dapat menjadi tambahan PAD Kota Tebingtinggi.

Dalam rapat  tersebut dibahas mengenai keberadaan bangunan eks.  Rumah Sakit  RSU Herna di Jalan Gereja yang sudah tidak lagi difungsikan dan dianggap wanprestasi yang dilakukan pihak yayasan ke Pemerintah Kota Tebingtinggi .

Dikesempatan itu,  Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Tebingtinggi, Jefri Sembiring mengatakan "Yayasan Herna dengan Pemko Tebingtinggi ada ikatan perjanjian hingga 2023. Tapi bangunan ditelantarkan sehingga merusak estetika Kota Tebingtinggi," katanya

Jefri Sembiring juga menyebutkan bahwa Pemerintah kota Tebingtinggi telah menyurati dua kali Yayasan Herna untuk meminta penjelasan kenapa melantarkan lahan dan bangunan eks RSU  Herna sementara kontrak belum habis, dan ketika  disampaikan juga bahwa Pemerintah Kota Tebingtinggi ingin bertemu,  namun pihak Yayasan  hanya menjawab mereka dengan alasan nanti akan dibicarakan tapi saat in belum terima tamu karena Covid-19," tandasnya.

Menanggapi jawaban yang diberikan oleh pihak yayasan,  Pemerintah Kota Tebingtinggi juga sudah mengupayakan hal lain dengan mengirimkan/menugaskan
tim untuk langsung datang ke Yayasan Herna di Medan, meminta agar lahan dan bangunan eks RSU herna tersebut dapat diambil kembali walau belum habis masa kontraknya.

Jefri Sembiring juga mengatakan, jika berhasil dalam pengambilalihan bangunan tersebut,  Pemerintah kota bersama DPRD Kota Tebingtinggi, akan melakukan pembahasan dan merencanakan hal mengenai lahan dan bangunan eks RS Herna  yang akan dijadikan  Pusat Lokasi Kuliner dan diharapkan akan menjadi tambahan sumber PAD Kota Tebingtinggi.(Skn. 01)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *