HEADLINE NEWS

"Polsek Sunggal Hadiahi Timah Panas,di Kaki Kedua Curanmor Ini"

Tekab Unit Reskrim Polsek Sunggal berhasil meringkus dan menghadiahi timah panas dibagian kaki kedua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap melakukan kejahatannya di wilayah hukum Polsek Sunggal,Sabtu (27/6/2020) sekira pukul 16:30 WIB sore.

Informasi yang dihimpun tertangkapnya kedua tersangka ini yakni : SD alias G (38) dan ASS alias S (30), warga Jalan Perjuangan Setia Budi, Kecamatan Medan Sunggal berdasarkan laporan korban. Ada empat orang korban aksi curanmor yang melapor ke Mapolsek Sunggal.

Menanggapi laporan korban tersebut, Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, SIK, langsung meresponsnya dengan menugaskan personil tekab reskrim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, petugas juga memeriksa beberapa saksi. Dari olah TKP  yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simajuntak, petugas berhasil mengidentifikasi para pelaku.

Dengan gerak cepat, tak ingin targetnya keburu kabur, unit Reskrim Polsek Sunggal langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku SD alias G. Dia diketahui tengah bersembunyi di Jalan Perjuangan, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal. Di sana, tersangka SD berhasil diamankan, dan langsung diinterogasi.

Dari pengakuannya, SD mengaku kalau setiap kejahatan itu dilakukannya bersama rekannya ASS. Selanjutnya petugas langsung meluncur ke tempat persembunyian tersangka ASS di Jalan Perjuangan, tak jauh dari lokasi penangkapan tersangka SD. Sampainya di lokasi petugas berhasil melihat tersangka dan langsung melakukan penangkapan terhadap ASS.

Namun, saat kedua tersangka dibawa pengembangan ke tempat penyimpanan barang bukti, kedua tersangka melawan petugas. Terpaksa, kedua tersangka dilakukan tindakan tegas dan terukur ke arah kakinya, kedua tersangka berhasil dilumpuhkan. Selanjutnya, kedua tersangka langsung diboyong ke RS Bhayangkara Medan untuk perawatan medis.

Sementara itu Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi,SIK, melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simajuntak SH, Sabtu (27/6/2020) sore, membenarkan penangkapan terhadap kedua tersangka pelaku curanmor.

“Kedua tersangka setelah kita amankan dan dilakukan interogasi, mengakui perbuatannya. Sudah 11 kali melakukan pencurian sepeda motor di Wilkum Polsek Sunggal. Korban yang melapor atas kejahatan dua tersangka ini ada empat orang,” ucapnya..

Di antaranya, ISS, TKP Jalan Bunga Cempaka, Kelurahan Selayang II. FB, TKP Jalan Gagak Hitam (Ring road), Kelurahan Tanjung Rejo. LL, TKP Jalan Gahak Hitam (cafe nero nostro), dan PR, TKP Jalan Perjuangan, Gang Pribadi, Kecamatan Medan Sunggal,” ucap Budiman Simajuntak.

Dari tangan tersangka ini petugas turut mengamankan barang bukti berupa yakni ;

-1 unit sepeda motor Honda CB modifikasi milik korban,
-1 unit TV 42 inchi merk polytron milik korban,
-1 unit sepeda motor Yamaha Vixion warna merah BK 4931 AGI milik tersangka ASS yang digunakan untuk melakukan tindak pidana,
-1 unit jam tangan merk Alexander Cristi milik korban,
-5 buah kunci L yang pada salah satu ujungnya sudah di runcingkan ( alat utk bongkar gembok dan kunci),
-2 buah kunci pas,
-1 buah jam tangan warna cokelat merek Lobor milik tersangka, dan
-1 unit HP merek Nokia warna putih

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *