HEADLINE NEWS

Polsek Sunggal Tembak Kaki Pelaku Pencurian

Tekab Unit Reskrim Polsek Sunggal semakin gencar memerangi pelaku tindak kejahatan yang beraksi di wilayah hukumnya (Wilkum). Dan juga tidak segan segan menembak para pelaku yang mencoba melakukan perlawanan atau kabur saat ditangkap petugas.

Informasi yang dihimpun Kali ini AS (30) warga Jalan Payageli KM 10.5, Gang Damai, Kecamatan Sunggal Deliserdang, ia salah satu pelaku pencurian yang terekam CCTV yang berhasil diringkus unit Reskrim Polsek, Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Sementara itu Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SIK melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simajuntak SH, Minggu (28/6/2020) malam menerangkan. Penangkapan terhadap tersangka AS atas adanya laporan korban CS warga Jalan Villa Manggis Asri, Desa Payageli, Kecamatan Sunggal yang rumahnya jadi korban kejahatan AS dan rekannya R yang masih dalam pengejaran (DPO), pada Senin (22/6/2020).

Dari laporan korban tersebut, unit Reskrim Polsek Sunggal yang dipimpin oleh AKP Budiman Simajuntak langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) melakukan olah TKP. Dari situ team berhasil mengungkap identitas tersangka yang saat itu terekam CCTV melakukan pencurian di rumah korban.

Selanjutnya, team melakukan pencarian terhadap kedua tersangka. Setelah mengetahui persembunyian tersangka berada di Jalan Binjai KM 10.5, Gang Damai Lorong Sawah, Desa Payageli, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi beserta personil langsung turun ke lokasi guna melakukan penangkapan.

Sampainya di lokasi, salah satu dari tersangka terlihat, sehingga langsung dilakukan penangkapan. Dari AS dilakukan pengembangan terhadap rekannya. Namun, saat pengembangan AS berusaha menyerang petugas dan kabur. Sehingga terpaksa dilakukan tembakan terarah dan terukur kearah kakinya sehingga tersangka dapat dilumpuhkan. Selanjutnya tersangka langsung diboyong ke rumah sakit (RS) Bhayangkara Medan guna perawatan medis.

“Dari penangkapan itu kita amankan barang bukti rekaman CCTV waktu kejadian, dan uang Rp 200.000. Sementara terhadap rekan tersangka R yang berhasil kabur saat kita lakukan penangkapan dikediamannya masuk dalam (DPO).**

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *