HEADLINE NEWS

Sambut Hut Bhayangkara ke 74, Polres Tanjung Balai Gelar Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanjung Balai laksanakan Bhakti Kesehatan Donor Darah.


Polres Tanjungbalai laksanakan giat Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74. Rabu tanggal 24 Juni 2020 Pukul 09.00 Wib, bertempat di Gedung Endra Dharmalaksana

Giat ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Tanjungbalai, Kompol J. Sinaga dan dihadiri oleh, Para Kabag Polres Tanjungbalai, Para Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Tanjungbalai, Brigadir dan ASN Polres Tanjungbalai serta Personil Sat Brimob Kompi 3/B Tanjungbalai.


Adapun Rangkaian Kegiatan sebelum mendoronkan darah masing masing calon pendonor darah di lakukan Pemeriksaan Suhu tubuh menggunakan Thermogun kemudian pendataan Pendataan Identitas bagi personel yang akan melakukan Donor darah.

Kemudian Pemeriksaan tekanan/tensi darah dan pemeriksaan kadar hemoglobin (Hb) pendonor dan di lanjutka dengan Pemberian Kantong darah dan pengambilan darah pendonor.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K. M.H Saat di konfirmasi mengatakan Dalam giat bakti kesehatan donor darah polres tanjungbalai, hanya 40 personil yang memenuhi syarat sebagai pendonor yaitu dengan tekanan darah sistole di bawah 180 dan diastole di atas 100 serta memiliki kadar hemoglobin sekitar 12,5-17 g/dL tidak lebih dari 20 g/dL.

Keseluruhan jumlah kantong darah yang terkumpul dari hasil Bakti Kesehatan Donor Darah Polres Tanjungbalai berjumlah 40 (empat puluh) kantong darah dan disalurkan untuk pengadaan stok darah PMI Kota Tanjungbalai.
Kegiatan bakti kesehatan donor darah Polres Tanjungbalai berakhir Pukul 12.00 Wib, situasi berjalan dengan aman dan kondusif.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *